UKM Debat Bakal Dibentuk untuk Menghasah Potensi dan Kemampuan Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Mei 2021 . 12:36:45

GORONTALO – Keseriusan Bidang Kemahasiswaan dan Alunmi dalam memaksimalkan potensi dan kemampuan Mahasiswa UNG dibidang debat, diwujudkan dengan akan membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Debat. Rencana pembentukan UKM Debat diutaran Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, saat menutup kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat UNG beberapa waktu lalu.

“Setelah pelaksanaan KDMI ini, kita akan segera membentuk UKM khusus bidang Debat, untuk mewadahi pengembangan kemampuan Debat Mahasiswa,” ungkap Karmila.

Menurut Karmila pembentukan UKM Debat sebagai upaya mewadahi pengembangan kemampuan debat Mahasiswa. Terlebih bidang debat memiliki wadah kompetisi yang dapat menghasilkan prestasi bidang Kemahasiswaan yang dilaksanakan hingga tingkat Nasional.

“Potensi Mahasiswa UNG berprestasi dalam bidang Debat cukup besar. Potensi tersebut perlu diwadahi dalam bentuk UKM sehingga mampu menghasilkan prestasi bagi Kampus,” jelasnya.

Dalam struktur UKT Debat nantinya akan memiliki beberapa sub divisi debat Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, yang dilakukan untuk memfasilitasi kemampuan debat untuk ketiga Bahasa tersebut.

“Dengan adanya UKM ini diharapkan para debater dapat lebih kuat dan akurat serta memiliki mental untuk siap bersaing membawa nama harum UNG pada kompetisi Debat,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61