Ujian Tulis Nasional PLPG Tahap 1 Diikuti 173 Guru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Oktober 2017 . 09:53:00

 

GORONTALO - Sebanyak 173 Guru peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahap 1 tahun 2017 Sub rayon 128 UNG sudah masuk proses mengikuti Ujian Tulis Nasional (UTN), Selasa (24/10), di Laboratorium Pustikom UNG. Ujian yang dilakukan berbasis komputer tersebut, menjadi salah satu penentu kelulusan Guru peserta PLPG, menuju tahapan guru Profesional yang tersertifikasi.

"Ujian tulis ini merupakan tes wajib yang harus diikuti peserta PLPG. Bagi yang lulus tahapan ini akan berhak memperoleh tunjangan profesi, sebagai guru profesional," ungkap Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNG Dr. Jusna Ahmad, M.Pd,.

Pelaksanaan pendidikan dan latihan serta ujian PLPG kata Dr. Jusna, dibagi dalam beberapa tahap pelaksanaan. "Untuk saat ini yang mengikuti Ujian Tulis Nasional (UTN) merupakan tahap 1, yang diikuti 173 guru dari beberapa sekolah dengan bidang mata pelajaran beragam," jelasnya.

Lebih lanjut Dr. Yusna menjelaskan, sebelum proses Ujian Tulis Nasional (UTN), para peserta terlebih dahulu mengikuti proses PLPG, mulai dari mentoring selama 3 bulan. Kemudian melakukan presentasi atas latihan yang sudah dikerjakan dibawah bimbingan mentor dan selanjutnya mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru.

"Setiap peserta yang dinyatakan belum lulus pada proses Ujian Tulis Nasional (UTN), akan diberikan kesempatan sebanyak empat kali untuk mengulang," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61