Ujian Seleksi Mandiri UNG Gunakan Sistem Komputer

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 12 Juli 2017 . 09:19

 

GORONTALO - Pelaksaksanaan ujian seleksi mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo melalui jalur mandiri tahun 2017, akan berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut karena pada tahun ini, UNG akan menerapkan sistem ujian menggunakan komputer atau Computer Based Testing (CBT).

"Insya Allah pada tanggal 17 Juli nanti proses ujian seleksi jalur mandiri akan dilaksanakan. Untuk tahun ini UNG akan menerapkan sistem ujian berbasis komputer untuk seluruh peserta," ungkap Kepala Bagian Akademik UNG Zumriaty Husain Mohamad, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai, Selasa (11/7),.

Dalam menyukseskan pelaksanaan ujian mandiri berbasis komputer, UNG telah menyiapkan berbagai fasilitas maupun infrastruktur penunjang pelaksanaan ujian nanti. Dimana ujian kali ini panitia telah menyiapkan 7 lokasi pelaksanaan ujian yang terdiri dari beberapa laboratorium komputer.

"Dari segi fasilitas maupun infrastruktur penunjang lainnya, serta naskah soal ujian berbasis komputer sudah sangat siap," jelasnya.

Terkait pelaksanaan ujian berbasis komputer, nantinya seluruh peserta akan diplot dalam 6 sesi ujian. Untuk setiap sesi akan diikuti maksimal 336 peserta dan setiap sesi diberi waktu 105 menit untuk menjawab soal.

"Pembagian soal untuk masing-masing peserta akan dilakukan secara random, sehingga tidak akan ada peserta yang berdekatan memperoleh soal yang sama," pungkasnya. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"