Tumbuhkan Semangat Mahasiswa Berwirausaha, UNG Gandeng OK OCE Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2019 . 11:10:26

 

GORONTALO – Pengembangan program mahasiswa berwirausaha saat ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak luar kampus. Kali ini One Kecamatan One Center of Enterpreneurship Indonesia atau yang lebih dikenal dengan OK OCE akan membantu UNG, dalam menggeliatkan semangat berwirausaha mahasiswa.

Terlibatnya OK OCE Indonesia dalam program pengembangan wirausaha mahasiswa tertuang dalam penandatanganan kerjasama, antara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, dengan pihak OK OCE Indonesia yang disaksikan langsung oleh Sandiaga Uno, Rabu (18/12),.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengaku senang dengan adanya kerjasama dalam pengembangan wirausaha mahasiswa. Dukungan berbagai pihak khususnya kalangan profesional akan sangat membantu UNG, dalam merealisasikan penguatan kompetensi lulusan UNG melalui program wirausaha mahasiswa.

“Terima kasih atas kesediaan OKE OCE bekerjasama dengan UNG. Dukungan dari OK OCE Indonesia akan sangat penting dalam upaya melahirkan wirausahawan muda dari kalangan mahasiswa UNG,” ungkap Karmila.

Menurut Karmila menumbuhkembangkan serta mengasah kemampuan berwirausaha menjadi fokus UNG untuk pembinaan mahasiswa. Sehingganya diharapkan OK OCE dapat ikut membantu UNG bersama-sama mendukung pengembangan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa sebagai wirausahawan baru.

“Dengan keikutsertaan dan dukungan berbagai pihak, kita optimis akan banyak wirausahwan muda baru yang lahir dari lingkungan mahasiswa UNG,” tandasnya.

OK OCE Indonesia merupakan program digagas Pengusaha Nasional Sandiaga Uno yang salah satunya fokus dalam membantu masyarakat dalam berwirausaha khususnya bidang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61