Toyota Serahkan Bantuan ke UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Desember 2018 . 12:18:28

 

GORONTALO – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menunjukkan komitmennya dalam mendukung eksistensi Perguruan Tinggi di Gorontalo, dengan memberikan bantuan untuk Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (7/12), di Auditorium UNG.

Dalam kesempatan berkunjung ke UNG, salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia yang diwakili Vice President Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing Yoshiaki Ishimoto serta Pejabat PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, memberikan bantuan 2 unit alat peraga pendidikan senilai 200 Juta rupiah serta 1000 bibit pohon multiguna endemik Gorontalo dalam upaya penghijauan kampus. Donasi tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP.

Prof. Mahludin dalam sambutannya merasa senang dengan bantuan yang diberikan oleh PT. TMMIN dengan nilai yang cukup besar. Menurutnya bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi kampus khususnya mahasiswa, dalam upaya pengembangan kampuan dan skill melalui pemanfaatannya sebagai alat peraga media pembelajaran.

“Dengan semakin lengkapnya media pembelajaran, tentunya akan semakin mendorong kreatfiitas mahasiswa melalui pengmbangan kemampuan melalui pemanfaatan alat peraga pendidikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mahludin secara simbolis bersama Vice President Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing Yoshiaki Ishimoto serta Pejabat PT. TMMIN, melakukan penanaman secara simbolis bantuan 1000 bibit pohon. “Bibit ini akan dimanfaatkan untuk melakukan penghijauan kampus, sebagai komitmen UNG dalam mewujudkan green kampus serta lingkungan kampus yang lebih asri untuk kenyamanan warga kampus,” terangnnya.

Selain penyerahan bantuan alat peraga pendidikan dan bibit pohon, PT. TMMIN juga membuka peluang bagi mahasiswa UNG untuk mengikuti magang di perusahaan otomotif terbesar Indonesia. “Kesempatan dari PT. TMMIN akan kami coba manfaatkan dalam menambah pengalaman mahasiswa. Mereka tentaunya akan terus kami dorong dalam memanfaatkan kesempatan emas tersebut,” tandasnya.

Penyerahan bantuan yang dilakukan PT. TMMIN kali ini turut dirangkaikan dengan kuliah pakar industri dalam konservasi: kolaborasi pengelolaan alam berkelanjutan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61