Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Rektor: Vaksin Ini Aman dan Halal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Maret 2021 . 13:36:46

GORONTALO - Untuk memastikan optimalnya pelaksanaan Vaksinasi bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Kampus, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menyempatkan diri untuk memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama, Kamis (18/3), di Aula Rektorat UNG.

Disela-sela pemantauan proses vaksinasi tersebut, Rektor turut bercengkrama dengan Dosen dan Tendik yang tengah mengikuti tahap vaksinasi sekedar untuk mengetahui kondisi terkini para penerima vaksin.

Sebagai salah satu orang yang pertama menerima Vaksin Sinovac di Gorontalo, Rektor dalam kesempatan tersebut menyakinkan Dosen dan Tendik bahwa Vaksin yang diberikan oleh Pemerintah itu baik dan aman untuk digunakan.

"Saya merupakan orang ketujuh di Gorontalo yang memperoleh vaksin Sinovac, Alhamdulillah sejak menerima vaksin tahap pertama dan kedua hingga saat ini saya tidak mengalami reaksi apapun,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor penerima vaksi khususnya Dosen dan Tendik tidak perlu ragu dengan vaksin yang sediakan oleh Pemerintah, jika telah dinyatakan layak menerima dan memenuhi kriteria setelah melalui tahapan screening oleh Tim Kesehatan.

"Jika telah dinyatakan layak maka tidak perlu ragu untuk menerima vaksin tersebut. Lagi pula vaksin ini baik dan aman digunakan, dengan mengantongi izin dari BPOM serta telah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia," jelas Rektor.

Rektor turut mengingatkan kepada penerima vaksin untuk dapat melapor kepada Tim Kesehatan, jika memiliki keluhan tentang kondisi kesehatan setelah mengikuti proses vaksinasi tahap pertama.

"Proses vaksinasi akan dioptimalkan agar seluruh Dosen dan Tendik dapat memperoleh vaksin Sinovac, dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah serta menyongsong persiapan kuliah tata muka," terang Rektor. (Wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0