Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Rektor: Vaksin Ini Aman dan Halal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Maret 2021 . 13:36:46

GORONTALO - Untuk memastikan optimalnya pelaksanaan Vaksinasi bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Kampus, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menyempatkan diri untuk memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama, Kamis (18/3), di Aula Rektorat UNG.

Disela-sela pemantauan proses vaksinasi tersebut, Rektor turut bercengkrama dengan Dosen dan Tendik yang tengah mengikuti tahap vaksinasi sekedar untuk mengetahui kondisi terkini para penerima vaksin.

Sebagai salah satu orang yang pertama menerima Vaksin Sinovac di Gorontalo, Rektor dalam kesempatan tersebut menyakinkan Dosen dan Tendik bahwa Vaksin yang diberikan oleh Pemerintah itu baik dan aman untuk digunakan.

"Saya merupakan orang ketujuh di Gorontalo yang memperoleh vaksin Sinovac, Alhamdulillah sejak menerima vaksin tahap pertama dan kedua hingga saat ini saya tidak mengalami reaksi apapun,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor penerima vaksi khususnya Dosen dan Tendik tidak perlu ragu dengan vaksin yang sediakan oleh Pemerintah, jika telah dinyatakan layak menerima dan memenuhi kriteria setelah melalui tahapan screening oleh Tim Kesehatan.

"Jika telah dinyatakan layak maka tidak perlu ragu untuk menerima vaksin tersebut. Lagi pula vaksin ini baik dan aman digunakan, dengan mengantongi izin dari BPOM serta telah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia," jelas Rektor.

Rektor turut mengingatkan kepada penerima vaksin untuk dapat melapor kepada Tim Kesehatan, jika memiliki keluhan tentang kondisi kesehatan setelah mengikuti proses vaksinasi tahap pertama.

"Proses vaksinasi akan dioptimalkan agar seluruh Dosen dan Tendik dapat memperoleh vaksin Sinovac, dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah serta menyongsong persiapan kuliah tata muka," terang Rektor. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61