Click here for English version.
Abdul Wahid Rauf A.Md. 8 Agustus 2017
Tim Taskforce Reakreditasi UNG Mulai Action

 

GORONTALO - Agenda reakreditasi Institusi Perguruan Tinggi untuk Universitas Negeri Gorontalo mulai gencar dilakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi dan mempermantap program kerja tim taskforce terkait, persiapan Borang Akreditasi Institusi UNG.

Pertemuan tim taskforce terkait persiapan reakreditasi UNG, dipimpin langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dengan melibatkan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, SE, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, serta Direktur Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) Dr. Djuna Lamondo, M.Pd,.

Direktur BPPA Dr. Djuna mengungkapkan, untuk tahapan persiapan reakreditasi Institusi UNG, akan diawali dengan visitasi awal oleh tim dari Kementerian Ristekdikti. Nantinya pada tanggal 4 September nanti, tim Kemristekdikti akan melakukan kunjungan UNG untuk melakukan simulasi terkait visitasi berdasarkan Borang Akreditasi UNG.

Sebelumnya kunjungan visitasi awal dari Kemristekdikti, UNG kata Dr. Djuna, diharuskan sesegera mungkin untuk mengirimkan Borang akreditasi. "Borang Akreditasi harus sesegera mungkin dipersiapkan dalam menyambut simulasi visitasi dari Kemristekdikti. Dan ditargetkan minggu ke tiga Agustus Borang kita sudah dikirim, sehingga dalam beberapa Minggu ini persiapan harus segera dilakukan," ungkapnya.

Setelah proses simulasi visitasi oleh Kemenristekdikti, UNG memiliki waktu kurang lebih 4 bulan untuk melakukan persiapan terkait khususnya Borang Akreditasi, yang akan dikirim ke Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT). "Insya Allah 4 bulan ini persiapan akan terus digenjot. Dan Borang Akreditasi Institusi UNG kita targetkan untuk dikirim awal Desember mendatang," pungkasnya. (wahid)

Agenda
4 Mei 2017
Wisuda 04 Mei 2017
Wisuda UNG
11 April - 05 Mei 2017
Pendaftaran SBMPTN 2017
SBMPTN 2017
11 November 2016
Seminar Internasional
Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"
11 November 2016
Southeast Asian Agriculture Student Conference
Seminar Mahasiswa ASEAN
Tautan Unit