Tim Taskforce Reakreditasi UNG Mulai Action

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Agustus 2017 . 10:47:55

 

GORONTALO - Agenda reakreditasi Institusi Perguruan Tinggi untuk Universitas Negeri Gorontalo mulai gencar dilakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi dan mempermantap program kerja tim taskforce terkait, persiapan Borang Akreditasi Institusi UNG.

Pertemuan tim taskforce terkait persiapan reakreditasi UNG, dipimpin langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dengan melibatkan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, SE, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, serta Direktur Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) Dr. Djuna Lamondo, M.Pd,.

Direktur BPPA Dr. Djuna mengungkapkan, untuk tahapan persiapan reakreditasi Institusi UNG, akan diawali dengan visitasi awal oleh tim dari Kementerian Ristekdikti. Nantinya pada tanggal 4 September nanti, tim Kemristekdikti akan melakukan kunjungan UNG untuk melakukan simulasi terkait visitasi berdasarkan Borang Akreditasi UNG.

Sebelumnya kunjungan visitasi awal dari Kemristekdikti, UNG kata Dr. Djuna, diharuskan sesegera mungkin untuk mengirimkan Borang akreditasi. "Borang Akreditasi harus sesegera mungkin dipersiapkan dalam menyambut simulasi visitasi dari Kemristekdikti. Dan ditargetkan minggu ke tiga Agustus Borang kita sudah dikirim, sehingga dalam beberapa Minggu ini persiapan harus segera dilakukan," ungkapnya.

Setelah proses simulasi visitasi oleh Kemenristekdikti, UNG memiliki waktu kurang lebih 4 bulan untuk melakukan persiapan terkait khususnya Borang Akreditasi, yang akan dikirim ke Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT). "Insya Allah 4 bulan ini persiapan akan terus digenjot. Dan Borang Akreditasi Institusi UNG kita targetkan untuk dikirim awal Desember mendatang," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61