Tim KKN Satgas Sulap Pelataran LPPM Jadi Tempat Budidaya Ikan Integratif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Oktober 2020 . 16:33:31

 

 

GORONTALO – Mahasiswa UNG yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata Satuan Tugas (KKN Satgas) Kampus, mengaplikasikan pengetahuan dan kreatifitasnya dengan menyulap pelataran Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menjadi tempat budidaya ikan.

Budidaya ikan tersebut dilakukan dengan aplikasi budidaya ikan integratif dengan sistem akuaponik, diresmikan langsung oleh Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang ditandai dengan pelepasan bibit ikan pada kolam ikan akuaponik, Senin (26/10),.

Anwar selaku coordinator Satgas menjelaskan, aplikasi budidaya ikan integratif dengan sistem akuaponik merupakan program inti dari tim KKS Satgas yang dirancang bersama Dosen Pembimbing Lapangan.

“Dalam program inti ini kami membuat kolam akuaponik dengan menggabungkan dua metode yakni, aquakultur dan hidroponik dimana kedua metode ini menggunakan air sebagai daya utama,” ujarnya.

Melalui aplikasi budidaya ikan integratif dengan sistem akuaponik kata Anwar, Mahasiswa KKN Satgas ingin memberikan sumbangsih dalam solusi pemanfaatan pelataran LPPM UNG agar lebih produktif.

Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengapresiasi kreatifitas mahasiswa yang berhasil menyulap pelataran LPPM, menjadi tempat budidaya ikan integratif dengan sistem akuaponik melalui program KKN. Menurut Rektor, program KKN kedepan akan lebih diatur bagaimana sinergitasnya pengabdiannya, bantu kontribusinya seperti apa serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61