Tim Debat Bahasa Inggris UNG Mulai Diseleksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Maret 2017 . 11:53:22

Perwakilan FSB Mendominasi Perolehan Tim Terbaik

 

 

 

GORONTALO - Persiapan dalam mewujudkan tahun prestasi mahasiswa pada kompetisi Debat Bahasa Inggris mulai dilakukan Universitas Negeri Gorontalo. Persiapan tersebut ditunjukkan dengan melakukan seleksi secara ketat tim mahasiswa yang akan mewakili UNG ditingkat Regional maupun Nasional, melalui Kompetisi Debat Bahasa Inggris tingkat Universitas tahun 2017, Selasa (7/3), di Aula Fakultas Sastra dan Budaya (FSB).

Ketua Panitia Farid Muhammad, M.Pd, menungkapkan, Komeptisi Debat Bahasa Inggris tingkat Universitas menjadi wadah untuk menjaring mahasiswa terbaik, yang akan mewakili UNG berkompetisi dengan perwakilan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Kompetisi ditingkat UNG kali ini kata Farid, diikuti sebanyak 16 tim perwakilan Fakultas yang bernaung di UNG, dan seluruhnya sangat antusias dan bersemangat untuk menyemarakkan kompetisi debat tahun ini.

"Beberapa Fakultas bahkan mengutus lebih dari 2 tim untuk bersaing pada kompetisi. Ini menandakan bahwa setiap Fakultas sangat bersemangat dalam memutus mahasiswa terbaiknya untuk menjadi yang terbaik," ungkap Farid.

 

 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, menuturkan melalui kompetisi yang diseleksi secara ketat dan profesional, diharapkan mampu melahirkan kompetitor yang tidak hanya mampu bersaing namun juga meriah prestasi ditingkat Nasional.Terlebih ditahun ini, Rektor UNG menargetkan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menorehkan prestasi diberbagai bidang, melalui pencanangan tahun prestasi mahasiswa untuk tahun 2017.

"Ditahun lalu tim Perwakilan UNG mampu berkompetisi ditingkat Nasional namun belum berhasil juara. Akan tetapi untuk tahun ini mahasiswa UNG harus mampu menjadi salah satu yang terbaik pada kompetisi ini," ujar Prof. Mahludin.

Berdasarkan hasil penilaian selama kompetisi, pemenang kompetisi debat bahasa inggris tingkat UNG untuk kategori the best team diraih oleh Tim A Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), terbaik kedua diraih Tim B Fakultas Teknik dan Juara ketiga diraih Tim C FSB. Sementara untuk kategori best speaker pertama diraih Rahman Nento (FSB), terbaik kedua Errol Roboth (FSB), terbaik ketiga Muhammad Kurniawan (Fatek) dan terbaik keempat Azkia Islami (FSB). Selanjutnya keempat peraih Best Speaker pada kompetisi ini, akan dilatih untuk persiapan kompetisi Nasional University Debating Championship (NUDC) tingkat Kopertis dan Nasional. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61