Tim Debat Bahasa Inggris UNG Mulai Diseleksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Maret 2017 . 11:53:22

Perwakilan FSB Mendominasi Perolehan Tim Terbaik

 

 

 

GORONTALO - Persiapan dalam mewujudkan tahun prestasi mahasiswa pada kompetisi Debat Bahasa Inggris mulai dilakukan Universitas Negeri Gorontalo. Persiapan tersebut ditunjukkan dengan melakukan seleksi secara ketat tim mahasiswa yang akan mewakili UNG ditingkat Regional maupun Nasional, melalui Kompetisi Debat Bahasa Inggris tingkat Universitas tahun 2017, Selasa (7/3), di Aula Fakultas Sastra dan Budaya (FSB).

Ketua Panitia Farid Muhammad, M.Pd, menungkapkan, Komeptisi Debat Bahasa Inggris tingkat Universitas menjadi wadah untuk menjaring mahasiswa terbaik, yang akan mewakili UNG berkompetisi dengan perwakilan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Kompetisi ditingkat UNG kali ini kata Farid, diikuti sebanyak 16 tim perwakilan Fakultas yang bernaung di UNG, dan seluruhnya sangat antusias dan bersemangat untuk menyemarakkan kompetisi debat tahun ini.

"Beberapa Fakultas bahkan mengutus lebih dari 2 tim untuk bersaing pada kompetisi. Ini menandakan bahwa setiap Fakultas sangat bersemangat dalam memutus mahasiswa terbaiknya untuk menjadi yang terbaik," ungkap Farid.

 

 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, menuturkan melalui kompetisi yang diseleksi secara ketat dan profesional, diharapkan mampu melahirkan kompetitor yang tidak hanya mampu bersaing namun juga meriah prestasi ditingkat Nasional.Terlebih ditahun ini, Rektor UNG menargetkan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menorehkan prestasi diberbagai bidang, melalui pencanangan tahun prestasi mahasiswa untuk tahun 2017.

"Ditahun lalu tim Perwakilan UNG mampu berkompetisi ditingkat Nasional namun belum berhasil juara. Akan tetapi untuk tahun ini mahasiswa UNG harus mampu menjadi salah satu yang terbaik pada kompetisi ini," ujar Prof. Mahludin.

Berdasarkan hasil penilaian selama kompetisi, pemenang kompetisi debat bahasa inggris tingkat UNG untuk kategori the best team diraih oleh Tim A Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), terbaik kedua diraih Tim B Fakultas Teknik dan Juara ketiga diraih Tim C FSB. Sementara untuk kategori best speaker pertama diraih Rahman Nento (FSB), terbaik kedua Errol Roboth (FSB), terbaik ketiga Muhammad Kurniawan (Fatek) dan terbaik keempat Azkia Islami (FSB). Selanjutnya keempat peraih Best Speaker pada kompetisi ini, akan dilatih untuk persiapan kompetisi Nasional University Debating Championship (NUDC) tingkat Kopertis dan Nasional. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0