Tim BLU Unsrat Berguru Penerapan Sistem BLU ke UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 5 Agustus 2017 . 11:23

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang telah menerapkan sistem Badan Layanan Umum (BLU) sejak tahun 2009, Universitas Negeri Gorontalo menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang terhitung sangat berhasil dalam menerapkannnya. Salah satu bukti keberhasilan tersebut UNG kerap kali menjadi rujukan bagi sejumlah Perguruan Tinggi lain, sebagai rujukan dalam belajar dan sharing informasi terkait BLU.

Salah satunya adalah Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat), dimana tim BLU perwakilan Perguruan Tinggi dari Sulawesi Utara tersebut melakukan kunjungan ke UNG. Kedatangan tim BLU Unsrat disambut langsung Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi Tim BLU UNG.

PPK Bidang PNBB sekaligus Tim pengelola BLU UNG Norman Diah Hamidin, SE, kunjungan dari Tim BLU Unsrat dengan Tim BLU UNG sekedar sharing informasi terkait dengan pengelolaan BLU di UNG, yang telah laksanakan sejak 2009.

Dijelaskan Norman, sejauh ini penerapan sistem BLU sudah sangat baik, terlebih dalam penerapannya didukung fasilitas IT yang mempuni yang memudahkan sistem di UNG. "Baiknya penerapan sistem BLU di UNG salah satunya karena didukung dengan sistem IT yang sangat baik, sehingga memudahkan proses penerapannya," jelasnnya. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"