Tim Assesor dan Tim Pendamping Dikti Lakukan Simulasi Persiapan Akreditasi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 September 2017 . 09:34:24

Rektor: UNG Akan Berupaya Wujudkan Akreditasi A Institusi

 

 

GORONTALO - Persiapan dalam menyambut agenda reakreditasi institusi terus dilakukan Universitas Negeri Gorontalo, dalam mewujudkan akreditasi terbaik yakni A. Untuk mempermantap persiapan agenda reakreditasi, Kemristekdikti mengirimkan tim Pendamping Akreditasi dan tim assesor eksternal dari BAN-PT, dalam melakukan simulasi visitasi AIPT untuk UNG, Senin (11/9),.

Tim assesor BAN-PT dan tim Pendamping Dikti yang diutus ke UNG yakni, Prof.Dr. Ir. Mursalim,. Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur, MS,. Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc, MM. dan Dra. Nining Setyawati.

Dalam menyambut simulasi akteditasi, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan tim task force akreditasi UNG telah melakukan berbagai persiapan khususnya Borang akreditasi. Rektor mengharapkan melalui simulasi ini, tim assesor eksternal dalam mengupas secara mendetail kekurangan persiapan reakreditasi UNG, khususnya yang terdapat pada borang.

"Berbagai kritikan yang disampaikan tim assesor tentunya akan sangat bermanfaat bagi UNG untuk terus melakukan penyempurnaan persiapan khususnya terkait Borang Akreditasi. Dan insya Allah Borang reakreditasi UNG akan dikirim sebelum bulan Desember," ungkapnya.

Terkait persiapan reakreditasi Institusi, Rektor mengaku civitas akademika UNG sangat serius dan berupaya all out dalam menyukseskan pencapaian akreditasi A UNG. Untuk mewujudkan tujuan itu, UNG terus melakukan berbagai lompatan semenjak akreditasi institusi pertama kali pada beberapa tahun lalu.

Salah satu Diantaranya menggenjot pencapaian akreditasi Program Studi yang terakreditasi A dan B, serta berbagai program lainnya yang menjadi poin 7 standar penilaian Borang akreditasi. "Kami juga membentuk badan khusus yakni Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) untuk menggenjot pencapaian akreditasi Prodi dan Institusi. Dan insya Allah kita akan berupaya mati-matian mewujudkannya," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0