Click here for English version.
Abdul Wahid Rauf A.Md. 12 September 2017
Tim Assesor dan Tim Pendamping Dikti Lakukan Simulasi Persiapan Akreditasi UNG

Rektor: UNG Akan Berupaya Wujudkan Akreditasi A Institusi

 

 

GORONTALO - Persiapan dalam menyambut agenda reakreditasi institusi terus dilakukan Universitas Negeri Gorontalo, dalam mewujudkan akreditasi terbaik yakni A. Untuk mempermantap persiapan agenda reakreditasi, Kemristekdikti mengirimkan tim Pendamping Akreditasi dan tim assesor eksternal dari BAN-PT, dalam melakukan simulasi visitasi AIPT untuk UNG, Senin (11/9),.

Tim assesor BAN-PT dan tim Pendamping Dikti yang diutus ke UNG yakni, Prof.Dr. Ir. Mursalim,. Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur, MS,. Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc, MM. dan Dra. Nining Setyawati.

Dalam menyambut simulasi akteditasi, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan tim task force akreditasi UNG telah melakukan berbagai persiapan khususnya Borang akreditasi. Rektor mengharapkan melalui simulasi ini, tim assesor eksternal dalam mengupas secara mendetail kekurangan persiapan reakreditasi UNG, khususnya yang terdapat pada borang.

"Berbagai kritikan yang disampaikan tim assesor tentunya akan sangat bermanfaat bagi UNG untuk terus melakukan penyempurnaan persiapan khususnya terkait Borang Akreditasi. Dan insya Allah Borang reakreditasi UNG akan dikirim sebelum bulan Desember," ungkapnya.

Terkait persiapan reakreditasi Institusi, Rektor mengaku civitas akademika UNG sangat serius dan berupaya all out dalam menyukseskan pencapaian akreditasi A UNG. Untuk mewujudkan tujuan itu, UNG terus melakukan berbagai lompatan semenjak akreditasi institusi pertama kali pada beberapa tahun lalu.

Salah satu Diantaranya menggenjot pencapaian akreditasi Program Studi yang terakreditasi A dan B, serta berbagai program lainnya yang menjadi poin 7 standar penilaian Borang akreditasi. "Kami juga membentuk badan khusus yakni Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) untuk menggenjot pencapaian akreditasi Prodi dan Institusi. Dan insya Allah kita akan berupaya mati-matian mewujudkannya," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda
4 Mei 2017
Wisuda 04 Mei 2017
Wisuda UNG
11 April - 05 Mei 2017
Pendaftaran SBMPTN 2017
SBMPTN 2017
11 November 2016
Seminar Internasional
Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"
11 November 2016
Southeast Asian Agriculture Student Conference
Seminar Mahasiswa ASEAN
Tautan Unit