Tiga Prodi MIPA Terakreditasi A

Oleh: Nunu Fadna Adam . 29 Juli 2016 . 13:32:09

 

GORONTALO – Catatan sejarah kembali diukir oleh Fakultas MIPA UNG. Dibawah kepemimpinn Dekan, Prof. Dr. Evi Hulukati, Fakultas MIPA berhasil memecahkan rekor, dimana tiga Prodi yang ada di F.MIPA bisa berhasil meraih akreditasi A. Pencapaian ini tidak terlepas dari seluruh stakeholder yang ada di MIPA, dibawah koordinator dekan Prof. Dr. Evi Hulukati.

Tiga Prodi yang berhasil meraih akreditasi di lingkungan F.MIPA adalah, Prodi S1 Pendidikan Kimia, Prodi S1 Pendidikan Fisika dan S1 Pendidikan Biologi. Khusus untuk Biologi da Fisika, kepastiannya baru didapatkan Sabtu (16/7) kemarin, setelah kedua Prodi tersebut melakukan banding. “Alhamdulillah banding akreditasi 2 Prodi MIPA berhasil mencapai target akreditasi A. Dengan nilai akreditasi 363 untuk Prodi Fisika dan nilai 361 untuk Podi Biologi,” ungkap Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, saat diwawancarai, Jumat (15/07).

Capaian ini kata Prof. Evi, merupakan prestasi yang sangatlah membanggakan. Baginya, torehan 3 Prodi terakreditasi A bukan karena usaha dari pimpinan Fakultas semata, namun merupakan perjuangan bersama seluruh elemen Fakultas. Karena dala penilaian akreditasi sangat ditentukan dari kualitas Borang Fakultas dan Borang Prodi, jika salah satunya buruk maka akan sangat mempengaruhi penilaian akreditasi Prodi secara keseluruhan. “Selama ini Prodi FMIPA belum pernah mencatatkan akreditasi A. Namun di tahun ini berkat kerja keras seluruh elemen fakultas, FMIPA menjadi satu-satunya Fakultas yang bisa memperoleh akreditasi A untuk 3 Prodi sekaligus,” terangnya.

“Dengan kekompakan serta kerja keras bersama, FMIPA bisa mengadapinya dengan lancar dan meraih hasil yang memuaskan.

Sekarang ini kami tinggal menunggu hasil akreditasi Prodi Pendidikan Geografi dan insya Allah bisa meraih akreditasi A, untuk menggenapkan Prodi akreditasi A menjadi 4 Prodi,” harap Prof. Evi. 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0