Tiga Prodi MIPA Terakreditasi A

Oleh: Nunu Fadna Adam . 29 Juli 2016 . 13:32:09

 

GORONTALO – Catatan sejarah kembali diukir oleh Fakultas MIPA UNG. Dibawah kepemimpinn Dekan, Prof. Dr. Evi Hulukati, Fakultas MIPA berhasil memecahkan rekor, dimana tiga Prodi yang ada di F.MIPA bisa berhasil meraih akreditasi A. Pencapaian ini tidak terlepas dari seluruh stakeholder yang ada di MIPA, dibawah koordinator dekan Prof. Dr. Evi Hulukati.

Tiga Prodi yang berhasil meraih akreditasi di lingkungan F.MIPA adalah, Prodi S1 Pendidikan Kimia, Prodi S1 Pendidikan Fisika dan S1 Pendidikan Biologi. Khusus untuk Biologi da Fisika, kepastiannya baru didapatkan Sabtu (16/7) kemarin, setelah kedua Prodi tersebut melakukan banding. “Alhamdulillah banding akreditasi 2 Prodi MIPA berhasil mencapai target akreditasi A. Dengan nilai akreditasi 363 untuk Prodi Fisika dan nilai 361 untuk Podi Biologi,” ungkap Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, saat diwawancarai, Jumat (15/07).

Capaian ini kata Prof. Evi, merupakan prestasi yang sangatlah membanggakan. Baginya, torehan 3 Prodi terakreditasi A bukan karena usaha dari pimpinan Fakultas semata, namun merupakan perjuangan bersama seluruh elemen Fakultas. Karena dala penilaian akreditasi sangat ditentukan dari kualitas Borang Fakultas dan Borang Prodi, jika salah satunya buruk maka akan sangat mempengaruhi penilaian akreditasi Prodi secara keseluruhan. “Selama ini Prodi FMIPA belum pernah mencatatkan akreditasi A. Namun di tahun ini berkat kerja keras seluruh elemen fakultas, FMIPA menjadi satu-satunya Fakultas yang bisa memperoleh akreditasi A untuk 3 Prodi sekaligus,” terangnya.

“Dengan kekompakan serta kerja keras bersama, FMIPA bisa mengadapinya dengan lancar dan meraih hasil yang memuaskan.

Sekarang ini kami tinggal menunggu hasil akreditasi Prodi Pendidikan Geografi dan insya Allah bisa meraih akreditasi A, untuk menggenapkan Prodi akreditasi A menjadi 4 Prodi,” harap Prof. Evi. 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61