Tidak Memiliki Akun LTMPT, Siswa Tidak Bisa Ikut SBMPTN

Oleh: Lenny DJ. Muda . 10 Maret 2021 . 11:08:31

GORONTALO – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberlakukan kebijakan baru dalam Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri tahun 2021, dengan menerapkan kebijakan Single Sign On (SSO). Dalam sistem SSO Sekolah dan Siswa diwajibkan untuk mendaftar dan memiliki akun di portal LTMPT, untuk bisa ikut berpartisipasi dalam SBMPTN 2021.

Sebagai salah satu tahapan yang diwajibkan dalam seleksi SBMPTN, maka diimbau untuk secepatnya melakukan pendaftaran. Untuk para siswa yang tidak melakukan registrasi akun LTMPT, maka akan menerima konsekuensi tidak bisa ikut berpartisipasi dalam seleksi SBMPTN.

“Jika tidak mendaftar pada portal LTMPT, maka akibatnya sangat fatal karena siswa tidak bisa mendaftar pada SBMPTN 2021. Dan ini sangat merugikan siswa bersangkutan,” ungkap Humas SBMPTN UNG Wahidun Usulu.

Begitu pentingnya pendaftaran akun LTMPT, para siswa diimbau agar untuk tidak lagi menunda-nunda proses pendaftaran dan dapat sesegera mungkin mendaftar. Hal ini untuk mencegah kesalahan dan mengantisipasi jika terjadi gangguan sistem di akhir masa jadwal pendaftaran dikarenakan banyak pengakses portal registrasi.

“Yang paling penting para Siswa harus cermat dan teliti mengikuti proses pendaftaran pada portal.ltmpt.ac.id, untuk menghindari berbagai kekeliruan yang mengakibatkan kerugian bagi siswa bersangkutan,” tandasnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61