Tidak Lulus SNMPTN? Kesempatan Masuk UNG Bisa Melalui Jalur SBMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Maret 2021 . 11:57:48

GORONTALO – Kesempatan mendaftar masuk UNG melalui Jalur SNMPTN 2021 telah selesai seiring dengan diumumkannya Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus. Tercatat dari 6000-an Calon Mahasiswa yang mendaftar masuk UNG melalui jalur prestasi tersebut, hanya 1792 pendaftar saja yang dinyatakan lulus.

Meskipun pada SNMPTN kali ini ribuan pendaftar gagal masuk UNG, namun kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Kampus Merah Maron masih terbuka lebar. Pasalnya selain melalui jalur SNMPTN, UNG juga menerima Calon Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Yang gugur dalam SNMPTN tidak perlu berkecil hati, karena untuk masuk ke UNG bisa mendaftar melalui jalur SBMPTN,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Untuk tahun 2021 dari total 5850 kuota Mahasiswa Baru, UNG telah menyediakan kuota jalur SBMPTN sebanyak 2724 kursi untuk seluruh Program Studi yang bisa diperebutkan oleh Calon Mahasiswa.

“Pendaftaran SBMPTN telah dibuka sejak tanggal 15 Maret 2021 hingga tanggal 1 April 2021 mendatang. Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id,” jelas Rektor.

Agar dapat mendaftar pada SBMPTN Calon Mahasiswa diwajibkan mengikuti tahap seleksi melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), untuk memperoleh nilai yang akan digunakan pada seleksi SBMPTN nanti.

“Kesempatan masih terbuka lebar lewat jalur SBMPTN. Tetap semangat untuk berjuang masuk UNG, dengan terus mempersiakan diri mengikuti UTBK-SBMPTN nanti,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61