The NextDev Telkomsel Sambangi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2016 . 08:55:43

Rangsang Kreatifitas Mahasiwa Dalam Pengembangan Teknologi

 

 

GORONTALO – Setelah sukses melaksanakan kompetisi The NextDev ditahun 2015 kemarin dengan melahirkan 20 Finalis, Telkomsel sebagai perusahaan penggagas kompetisi The NextDev melanjutkan rangkaian program dengan melaksanakan The NextDev Pulang Kampung, dan Provinsi Gorontalo sendiri menjadi salah satu terpilih untuk didatangi. Dengan menggandeng Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Telkomsel menggagas sosialisasi sekaligus workshop yang dibalut dalam kegiatan The NextDev Pulang Kampung, Kamis (10/3), di Training Center Damhil UNG.

VP Corporated Communication Telkomsel Adita Irawaty mengatakan, The NextDev Telkomsel merupakan salah satu program CSR Telkomsel di industry digital kreatif berupa kompetisi membuat aplikasi digital, dimana salah satu pilar utamanya adalah aplikasi dari anak muda Indonesia yang memiliki dampak sosial yang positif.

Lebih lanjut dijelaskan Adita, untuk The NextDev Pulang Kampung sendiri, merupakan upaya membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia, dimana salah satunya melalui pengenalan kewirausahaan dibidang digital. Melalui The NextDev Pulang Kampung, diharapkan dapat menjembatani kolaborasi antara duta NextDev, dengan pemerintah setempat dalam mencari solusi tepat untuk problem masing-masing. Serta dapat mendorong kreatifitas mahasiswa dibidang teknologi untuk berpartisipasi pada ajang The NextDev tahun 2016.

“Salah satu dari 20 finalis merupakan berasal dari Gorontalo, sehingga Prov. Gorontalo menjadi salah satu daerah yang kami kunjungi dalam membagi pengetahuan untuk dapat mendorong keteribatan anak muda Gorontalo pengembangan aplikasi kreatif yang berdampak sosial,” teranya.

 

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, S.Kom, MT, turut mengapresiasi langkah Telkomsel, yang sangat peduli dengan kreatiftas masyarakat melalui pemberian wadah kompetisi pengembangan teknologi informasi untuk kesejahteraan sosial.

Menurut Hidayat, peluang yang ditawarkan melalui kompetisi The NextDev akan menarik minat dari anak muda Gorontalo itu sendiri. Terlebih anak muda Gorontalo khususnya mahasiswa Fakultas Teknik UNG memiliki potensi besar untuk terlibat pengembangan inovasi teknologi melalui kompetisi The NextDev. Karena selama menempuh perkuliahan di Fatek, mahasiswa turut ditempa dengan pembelajaran dalam membuat aplikasi teknologi yang dapat digunakan dimasyarakat.

“Pada ujian akhir mahasiswa dituntut untuk dapat menciptakan sebuah program aplikasi untuk dapat dimanfaatkan oleh masyrakat. Sehingga kami yakin mahasiswa UNG juga dapat berkompetisi dalam pengembangan inovasi teknologi,” tandas Hidayat. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61