The NextDev Telkomsel Sambangi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2016 . 08:55:43

Rangsang Kreatifitas Mahasiwa Dalam Pengembangan Teknologi

 

 

GORONTALO – Setelah sukses melaksanakan kompetisi The NextDev ditahun 2015 kemarin dengan melahirkan 20 Finalis, Telkomsel sebagai perusahaan penggagas kompetisi The NextDev melanjutkan rangkaian program dengan melaksanakan The NextDev Pulang Kampung, dan Provinsi Gorontalo sendiri menjadi salah satu terpilih untuk didatangi. Dengan menggandeng Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Telkomsel menggagas sosialisasi sekaligus workshop yang dibalut dalam kegiatan The NextDev Pulang Kampung, Kamis (10/3), di Training Center Damhil UNG.

VP Corporated Communication Telkomsel Adita Irawaty mengatakan, The NextDev Telkomsel merupakan salah satu program CSR Telkomsel di industry digital kreatif berupa kompetisi membuat aplikasi digital, dimana salah satu pilar utamanya adalah aplikasi dari anak muda Indonesia yang memiliki dampak sosial yang positif.

Lebih lanjut dijelaskan Adita, untuk The NextDev Pulang Kampung sendiri, merupakan upaya membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia, dimana salah satunya melalui pengenalan kewirausahaan dibidang digital. Melalui The NextDev Pulang Kampung, diharapkan dapat menjembatani kolaborasi antara duta NextDev, dengan pemerintah setempat dalam mencari solusi tepat untuk problem masing-masing. Serta dapat mendorong kreatifitas mahasiswa dibidang teknologi untuk berpartisipasi pada ajang The NextDev tahun 2016.

“Salah satu dari 20 finalis merupakan berasal dari Gorontalo, sehingga Prov. Gorontalo menjadi salah satu daerah yang kami kunjungi dalam membagi pengetahuan untuk dapat mendorong keteribatan anak muda Gorontalo pengembangan aplikasi kreatif yang berdampak sosial,” teranya.

 

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, S.Kom, MT, turut mengapresiasi langkah Telkomsel, yang sangat peduli dengan kreatiftas masyarakat melalui pemberian wadah kompetisi pengembangan teknologi informasi untuk kesejahteraan sosial.

Menurut Hidayat, peluang yang ditawarkan melalui kompetisi The NextDev akan menarik minat dari anak muda Gorontalo itu sendiri. Terlebih anak muda Gorontalo khususnya mahasiswa Fakultas Teknik UNG memiliki potensi besar untuk terlibat pengembangan inovasi teknologi melalui kompetisi The NextDev. Karena selama menempuh perkuliahan di Fatek, mahasiswa turut ditempa dengan pembelajaran dalam membuat aplikasi teknologi yang dapat digunakan dimasyarakat.

“Pada ujian akhir mahasiswa dituntut untuk dapat menciptakan sebuah program aplikasi untuk dapat dimanfaatkan oleh masyrakat. Sehingga kami yakin mahasiswa UNG juga dapat berkompetisi dalam pengembangan inovasi teknologi,” tandas Hidayat. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0