Terget Lolos Program PHP2D, Fatek Bedah Proposal Mahasiswa Melalui Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 April 2021 . 11:24:06

 

GORONTALO – Fakultas Teknik (Fatek) menaruh target besar agar proposal progam kreativitas Mahasiswanya dapat lolos dan didanai oleh kemdikbud melalui Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Salah satu upaya untuk mendorong  baiknya kualitas proposal tersebut, Bidang Kemahasiswa dan Alumni melaksanakan Workshop penulisan proposal PHP2D, Senin (5/4),.

Menurut Dekan Fatek Dr. Sardi Salim, M.Pd, melalui Workshop Fakultas berupaya hadir untuk memberikan pendamping bagi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dalam menyelesaikan Proposal yang telah dibuat Mahasiswa.

Pendampingan yang diberikan meliputi penguatan kualitas penulisan proposal dengan tahap koreksi tata tulis, substansi, dan kelengkapan administrasi/ dokumen sebagai syarat untuk lolos dalam tahap seleksi adminstrasi dalam pendanaan program PHP2D.

“Kami menargetkan tahun ini beberapa proposal Mahasiswa dapat lolos program PHP2D dan didanai oleh Kemdikbud. Karena program ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk memajukan Desa sekaligus implementasi Kompetensi Mahasiswa,” ujar Sardi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, menuturkan, Workhsop proposal PHP2D diikuti oleh 9 kelompok yang merupakan kelompok Ormawa di lingkungan Fakultas. Dalam proses Workshop Tajuddin mengaku substansi kesesuaian isi dan judul Proposal yang dibedah sudah baik seluruhnya.

“Namun hanya diberikan beberapa masukan dan koreksi untuk menyempurnakan isi proposal. Diharapkan dengan baiknya proposal ini, seluruh proposal PHP2D Mahsiswa Fatek dapat lolos pada tahap I,” harap Tajudin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61