Terapkan Langkah Pencegahan, Masyarakat Tidak Perlu Takut dengan Virus Corona

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Januari 2020 . 12:23:00

 

GORONTALO – Penyebaran virus corona dibeberapa Negara membuat takut seluruh masyarakat tidak terkecuali masyarakat Gorontalo. Meskipun tercatat sebagai virus berbahaya, namun Ketua Program Studi Kedokteran UNG dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes, meminta masyarakat untuk tidak takut menghadapi virus corona.

“Yang terpenting dalam menangkal virus tersebut yakni dengan melakukan langkah pencegahan pribadi,” ungkap Zuhriyana.

Langkah pencegahan pribadi kata Zuhriana dengan sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun, kemudian senantiasa memakai masker khususnya bila sedang batuk dan pilek.

“Pencegahan selanjutnya dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Salah satu hal penting yakni hati-hati melakukan kontak dengan hewan serta jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak,” jelasnya.

Zuhriyana juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan setempat, jika mengalami gejala klinis seperti demam, batuk dan pilek, sesak napas, sakit tenggorokan, yang disertai letih dan lesu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61