Tendik UNG Dibekali Tatacara Penyusunan Peta Jabatan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Maret 2016 . 08:15:52

 

GORONTALO – Menyusul diberlakukannya Organisasi Tata Kerja (OTK) baru pada jajaran Tenaga Kependidikan (Tendik) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diawal 2016, Biro Umum dan keuangan (BUK) melalui Bagian Kepegawaian berinisiatif melaksanakan Workshop Penyusunan Peta Jabatan dan Rincian Tugas Bagian dan Sub Bagian, Jumat (4/3), di Maqna Hotel Kota Gorontalo.

Ketua Panitia Workshop Drs. Mohamad W Badu melalui Wakil Ketua Panitia Iswanto Yahya, S.Pd, M.Pd, melaporkan, tujuan dilaksanakannya workshop sebagai upaya untuk penyesuaian jumlah dan nama jabatan Tenaga Kependidikan di lingkungan UNG. Serta membekali para pejabat struktural dalam menyusun rincian tugas berdasarkan OTK yang baru diberlakukan.

“Melalui worshop ini juga, dapat mementukan kebutuhan tenaga kependidikan yang dibutuhkan kampus merah maron berdasarkan peta jabatan,” terang Iswanto.

Kepala Biro Umum dan keuangan UNG Drs. Abd Rasyid Kau, M.Si, mengatakan, workshop ini menjadi salah satu agenda penting di lingkungan tenaga kependidikan UNG yang baru saja menerapkan OTK baru, sehingga diperlukan sinkronisasi penyesuian tugas di lingkungan pejabat sturktural.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, setiap tenaga kependidikan akan mempunyai nama dan kelas jabatan yang jelas, sehingga dapat mempermudah dalam tugas dan fungsinya memberikan pelayanan administrasi,” terang Abd Rasyid.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan workshop. Menurutnya, dengan jelasnya tugas dan fungsi jabatan yang diemban, akan semakin mempermudah dalam melakukan koordinasi dalam upaya memperbaiki system administrasi, khususnya upaya yang saat ini dilakukan UNG dalam perbaikan system administrasi akademik.

“Dalam upaya perbaikan sistem administrasi akademik sering terkendala tidak berfungsinya secara efektif, rincian tugas para Kabag dan Kasubag yang membidangi tatakelola akademik. Sehingga diharapkan setelah ini, akan lebih berfungsi lagi secara optimal tugas masing-masing untuk mendukung terciptanya system administrasi akademik yang optimal,” harap Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61