Teknik Informatika Dukung Kebangkitan Teknologi Infomasi Melalui Seminar Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 November 2017 . 08:54:44

 

GORONTALO - Semakin berkembangnya pemanfaatan teknologi infomasi untuk kepentingan masyarakat, mendorong Jurusan Teknik Informatika UNG membangkitkan pemanfaatan teknologi dikalangan masyarakat Gorontalo. Ini tercermin dalam pelaksanaan Seminar Nasional dengan topik kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi Nasional, Senin (20/11), di Auditorium UNG.

Seminar Teknologi Infomasi kata Ketua Jurusan Teknik Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, merupakan cara dari civitas akademika Informatika dalam merangsang minat dan bakat masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, dapat dimanfaatkan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan diri sendiri.

"Dengan berbagai perkembangan yang terjadi, sudah seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan individu masyarakat seperti pengembangan aplikasi startup. Dan melalui seminar kami mengajak masyarakat untuk ikut serta memanfaatkan pengembang teknologi tersebut," ungkap Tajuddin.

Kegiatan seminar yang fokus pada bidang pengembangan teknologi tersebut, mendapat apresiasi dari Pemerintah Prov. Gorontalo. Gubernur Gorontalo melalui Assisten I Prov H. Anis Naki mengharapkan, seminar ini menjadi momentum bagi masyarakat Gorontalo, untuk lebih aktif untuk ikut serta dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di Prov. Gorontalo.

"Kita mendukung penuh kegiatan ini karena berorientasi pada pengembangan inovasi dan kreativitas masyarakat khususnya dibidang teknologi," terangnya.

Anis berharap kedepannya, Jurusan Teknik Informatika dapat mengambil peran penting dalam pengembangan serta kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi di Prov. Gorontalo, dengan menjadi rujukan bagi masyarakat dalam pengembangan teknologi.

Sebelumnya Ketua Panitia Seminar Deden Tricahya Bumi menuturkan, Seminar Nasional merupakan bagian dari kegiatan IT Fest yang digagas HMJ Teknik Informatika. Tujuan dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat kegunaan IT, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat dan bakat dibidang IT. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61