“Te Kimi Junior” Meriahkan Reuni Akbar Jurusan Kimia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2017 . 08:50:37

 

GORONTALO - Mengawali kegiatan Reuni Akbar bersama para alumni yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam melaunching maskot pelaksanaan Reuni Akbar ditahun 2017. Maskot reuni Akbar yang diberi nama "Te Kimi Junior" di launching secara resmi oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Selasa (17/1).

Prosesi launching maskot yang dilaksanakan di Halaman Gapura UNG tersebut, turut disaksikan civitas akademika FMIPA khususnya Jurusan Kimia, sejumlah pimpinan Universitas, mahasiswa serta para Alumni Jurusan Kimia.

Ketua Jurusan Kimia Dr. Akram La Kilo, M.Si, mengungkapkan, launching maskot merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Reuni Akbar Jurusan Kimia ditahun 2017. Nantinya maskot yang diberi nama "te kimi Junior" akan dijadikan sebagai ikon dalam rangkaian kegiatan reuni bersama para alumni.

"Rangkaian kegiatan reuni akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kegiatan sosial berupa Donor darah dan jalan sehat bersama, pemilihan ketua alumni dan Seminar Nasional tentang pendidikan kimia berbasis kearifan lokal," ungkap Dr. Akram.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengatakan, Jurusan Kimia menjadi salah satu Jurusan yang pertama melaksanakan kegiatan dengan Bersama alumni ditahun 2017. Menurut Prof. Evi, kegiatan semacam ini menjadi salah satu penilaian dalam akreditasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Ini juga merupakan salah satu wujud pencapaian Jurusan Kimia yang berhasil mencatatkan akreditasi A," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengapresiasi langkah Jurusan Kimia yang menggagas kegiatan reuni bersama para alumni. Hal ini kata Rektor sejalan dengan program UNG ditahun 2017, yang ingin semakin memperkuat peran para alumni.

"Alumni dapat memberikan kontribusi lebih dalam perkembangan kampus. Terlebih alumni yang dihasilkan UNG khususnya FMIPA tidak diragukan lagi kualitasnya, yang dapat mendukung kemajuan bagi lembaga khususnya Jurusan Kimia," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61