Target Reakreditasi A Bagi Prodi Potensial Bakal Digenjot

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Januari 2017 . 09:16:27

 

GORONTALO - Selama selang tahun 2016, Universitas Negeri Gorontalo telah melaksanakan agenda reakreditasi untuk 36 Program Studi yang tersebar dibeberapa Fakultas dan Pascasarjana. Hasil yang dicapaipun menunjukkan hasil yang memuaskan dengan pencapaian 7 Prodi terakreditasi A dan sisanya mampu meraih Akreditasi B.

Meskipun pencapaian akreditasi sangat memuaskan, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bakal terus menggenjot pencapaian Akreditasi A, dengan memaksimalkan Prodi yang memiliki potensi dan peluang memperoleh A. Hal tersebut diungkapkan Rektor disela-sela Rapat Pimpinan di lingkungan UNG, Kamis (5/1), di Aula Rektorat UNG.

"Prodi yang telah memperoleh Akreditasi B pada tahun 2016 kemarin telah dilakukan identifikasi, Prodi apa saja yang memiliki potensi untuk kita dorong memperoleh A," ungkap Rektor.

Menurut Rektor Prodi yang diproyeksikan untuk memperoleh A tersebut, tidak hanya ditingkatan pendidikan S1 saja, namun juga terdapat beberapa Prodi yang berasal dari Program Pascasaraja.

"Saya berharap minimal setiap Fakultas dan Pascasarjana memiliki 1 Prodi yang telah terakreditasi A. Dan saya yakin hal itu bisa tercapai karena kita memiliki kualitas untuk itu," jelasnya.

Prodi yang telah ditentukan tersebut nantinya kata Rektor, akan diberikan pendampingan secara intensif dari Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi, baik itu dari penyusunan Borang maupun persiapan visitasi oleh assesor BAN-PT. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0