Target Reakreditasi A Bagi Prodi Potensial Bakal Digenjot

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Januari 2017 . 09:16:27

 

GORONTALO - Selama selang tahun 2016, Universitas Negeri Gorontalo telah melaksanakan agenda reakreditasi untuk 36 Program Studi yang tersebar dibeberapa Fakultas dan Pascasarjana. Hasil yang dicapaipun menunjukkan hasil yang memuaskan dengan pencapaian 7 Prodi terakreditasi A dan sisanya mampu meraih Akreditasi B.

Meskipun pencapaian akreditasi sangat memuaskan, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bakal terus menggenjot pencapaian Akreditasi A, dengan memaksimalkan Prodi yang memiliki potensi dan peluang memperoleh A. Hal tersebut diungkapkan Rektor disela-sela Rapat Pimpinan di lingkungan UNG, Kamis (5/1), di Aula Rektorat UNG.

"Prodi yang telah memperoleh Akreditasi B pada tahun 2016 kemarin telah dilakukan identifikasi, Prodi apa saja yang memiliki potensi untuk kita dorong memperoleh A," ungkap Rektor.

Menurut Rektor Prodi yang diproyeksikan untuk memperoleh A tersebut, tidak hanya ditingkatan pendidikan S1 saja, namun juga terdapat beberapa Prodi yang berasal dari Program Pascasaraja.

"Saya berharap minimal setiap Fakultas dan Pascasarjana memiliki 1 Prodi yang telah terakreditasi A. Dan saya yakin hal itu bisa tercapai karena kita memiliki kualitas untuk itu," jelasnya.

Prodi yang telah ditentukan tersebut nantinya kata Rektor, akan diberikan pendampingan secara intensif dari Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi, baik itu dari penyusunan Borang maupun persiapan visitasi oleh assesor BAN-PT. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61