Target Akreditasi Terbaik Untuk Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 April 2018 . 10:26:10

 

GORONTALO – Jajaran civitas akademika Jurusan Teknik Informatika tengah menyambut kedatangan tim perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (5/4), dalam rangkaian akreditasi perdana untuk Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi.

Tim BAN-PT yang diutus kali ini terdiri dari 2 asesor yakni Dr. Syahrul, M.Pd, dan Noor Akhmad, ST, MT, Ph.D, mengawali rangkaian visitasi dengan melaukan asesmen lapangan, pada sejumlah saran prasarana penunjang aktifitas perkuliahan, hingga proses pemeriksaan bukti fisik pada borang.

Ketua Jurusan Teknik Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, mengungkapkan, pada akreditasi perdana untuk Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, pihak Jurusan mematok target cukup tinggi dengan perolehan akreditasi terbaik. Meskipun berstatus sebagai Prodi baru, namun menurut Tajuddin kualitas dari Prodi Pendidikan Teknologi Informasi layak untuk memperoleh akreditasi terbaik.

“Dari kualitas sarana dan prasana, serta kualitas tenaga kependidikan yang ada di Prodi Pendidikan Teknologi Informasi yang dukungan Dosen Guru Besar, Doktor hingga Magister, kita cukup optimis akreditasi terbaik bisa diperoleh,” ungkap Tajuddin.

Senada dengan Tajuddin, Ketua Program Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Dian Novian, S.Kom, MT, mengakui bahwa persiapan yang dilakukan Prodi dalam menyambut akreditasi perdana sudah sangat maksimal. Baik itu mulai dari penyiapan borang hingga bukti fisik telah dilakukan dengan melibatkan jajaran Dosen antar lintas Prodi yang bernaung di Jurusan Teknik Informatika.

“Insya allah dengan persiapan maksimal ini akreditasi terbaik bisa diperoleh, sebagai bentuk penjaminan mutu dan kualitas melalui akreditasi untuk masyarakat,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0