Tahun Ini FIP Bakal Reakreditasi 2 Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 April 2016 . 09:47:25

 

GORONTALO - Pencapaian Fakultas Ilmu Pendidikan dalam akreditasi 5 Progran studi yang bernaung dibawahnya merupakan prestasi yang memuaskan. Pasalnya dari ke 5 Prodi tersebut 4 Prodi berhasil memperoleh akreditasi B dan 1 Prodi yakni Manajemen Pendidikan sukses meraih akreditasi A.

Akan tetapi capaian membanggakan tersebut, justru belum membuat jajaran pimpinan Fakultas puas, dan pada tahun ini juga mereka berencana me-reakreditasi 2 Prodi yang sebelumnya telah meraih akreditasi B.

"Ditahun ini, kami akan me-reakreditasi Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Prodi Bimbingan Konseling (BK) untuk ditargetkan meraih akreditasi A," ungkap Dekan FIP Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, saat diwawancarai, Rabu (9/4).

Menurut Wenny, rencana reakreditasi kembali 2 Prodi tersebut karena melihat sejumlah kegiatan-kegiatan tridharma perguruan tinggi berupa penelitian, pengabdian masyarakat serta prestasi mahasiswanya menunjukkan geliat yang memenuhi syarat untuk memperoleh akreditasi A.

“Pada reakreditasi sebelumnya, kedua Prodi tersebut memperoleh akreditasi B tanpa melalui visitasi, padahal telah banyak sekali mengalami perkembangan,” terang Wenny.

Dijelaskan Wenny, pada Prodi BK telah memenuhi segala macam kegiatan baik itu dosen maupun mahasiswa, terutama berkaitan dengan kegiatan bersifat akademik yang paling banyak dilakukan oleh mahasiswa Prodi tersebut. Sedangkan untuk Prodi PLS, peluang untuk memperoleh A sama besarnya dengan Prodi BK, terlebih dosen pada Prodi PLS hampir seluruhnya telah bergelar Doktor.

Terkait rencana berakreditasi kata Wenny, telah didiskusikan langsung dengan pimpinan Universitas. Bahkan dalam mendukung rencana tersebut, Universitas melalui Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi akan mengadakan pendampingan serta pembimbingan kepada kedua Prodi tersebut dalam melakukan segala persiapan reakreditasi.

“Kami optimis keduanya mampu meraih hasil memuaskan. Dan ditargetkan borang kedua Prodi dapat dikirimkan ke BAN-PT pada akhir tahun ini juga,” terang Wenny. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61