Tahun Ini FIP Bakal Reakreditasi 2 Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 April 2016 . 09:47:25

 

GORONTALO - Pencapaian Fakultas Ilmu Pendidikan dalam akreditasi 5 Progran studi yang bernaung dibawahnya merupakan prestasi yang memuaskan. Pasalnya dari ke 5 Prodi tersebut 4 Prodi berhasil memperoleh akreditasi B dan 1 Prodi yakni Manajemen Pendidikan sukses meraih akreditasi A.

Akan tetapi capaian membanggakan tersebut, justru belum membuat jajaran pimpinan Fakultas puas, dan pada tahun ini juga mereka berencana me-reakreditasi 2 Prodi yang sebelumnya telah meraih akreditasi B.

"Ditahun ini, kami akan me-reakreditasi Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Prodi Bimbingan Konseling (BK) untuk ditargetkan meraih akreditasi A," ungkap Dekan FIP Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, saat diwawancarai, Rabu (9/4).

Menurut Wenny, rencana reakreditasi kembali 2 Prodi tersebut karena melihat sejumlah kegiatan-kegiatan tridharma perguruan tinggi berupa penelitian, pengabdian masyarakat serta prestasi mahasiswanya menunjukkan geliat yang memenuhi syarat untuk memperoleh akreditasi A.

“Pada reakreditasi sebelumnya, kedua Prodi tersebut memperoleh akreditasi B tanpa melalui visitasi, padahal telah banyak sekali mengalami perkembangan,” terang Wenny.

Dijelaskan Wenny, pada Prodi BK telah memenuhi segala macam kegiatan baik itu dosen maupun mahasiswa, terutama berkaitan dengan kegiatan bersifat akademik yang paling banyak dilakukan oleh mahasiswa Prodi tersebut. Sedangkan untuk Prodi PLS, peluang untuk memperoleh A sama besarnya dengan Prodi BK, terlebih dosen pada Prodi PLS hampir seluruhnya telah bergelar Doktor.

Terkait rencana berakreditasi kata Wenny, telah didiskusikan langsung dengan pimpinan Universitas. Bahkan dalam mendukung rencana tersebut, Universitas melalui Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi akan mengadakan pendampingan serta pembimbingan kepada kedua Prodi tersebut dalam melakukan segala persiapan reakreditasi.

“Kami optimis keduanya mampu meraih hasil memuaskan. Dan ditargetkan borang kedua Prodi dapat dikirimkan ke BAN-PT pada akhir tahun ini juga,” terang Wenny. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0