Tahun 2017, Rektor Minta Prodi BK dan PLS direakreditasi ke A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2016 . 14:06:46

Prof. Wenny: Kami Siap Reakreditasi 4 Prodi Untuk Raih Akreditasi A 

 

 

GORONTALO - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) merupakan salah satu Fakultas yang mampu mencatatkan Akreditasi Prodi yang cukup membanggakan. Dimana pada tahun 2016, FIP mampu mengantarkan 4 Progam Studi yang dinaungi yakni Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meraih Akreditasi B, serta Prodi Manajemen Pendidikan meraih Akreditasi A.

Kendati telah mampu memenuhi target pencapaian akreditasi Prodi, capaian tersebut belum membuat Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, merasa puas. Bahkan orang nomor satu di kampus merah maron meminta ditahun 2017 mendatang, Prodi BK dan PLS untuk dapat direakreditasi untuk memperoleh akareditasi A.

"Setelah melihat kualitas serta komitmen yang ditunjukkan civitas akademika FIP. Saya minta ditahun depan Prodi BK dan PLS harus bisa direakreditasi ke A," ungkap Rektor UNG, saat bertatap muka dengan Civitas Akademika FIP, Kamis (22/12), di Aula FIP.

Menurut Rektor, permintaan untuk melakukan Reakreditasi ke dua Prodi, didasari oleh keyakinan akan kualitas yang dimiliki oleh keduanya. Terlebih pada proses akreditasi sebelumnya, keduanya mampu mencatatkan akreditasi dengan predikat B "gemuk".

Terkait permintaan Rektor tersebut, Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menegaskan bahwa ditahun 2017 mendatang, FIP tidak hanya siap untuk melakukan reakreditasi ke A untuk Prodi BK dan PlS saja, namun juga Prodi PGSD dan Prodi PAUD.

"Saat ini kami sangat siap untuk mereakreditasi ke nilai A seluruh Prodi di lingkungan FIP. Karena kami berkeinginan menjadikan FIP sebagai Fakultas pertama dengan seluruh Prodi terakreditasi A," terang Prof. Wenny.

Target mereakreditasi kembali Prodi ke empat Prodi tersebut kata Prof. Wenny, karena ia dan seluruh civitas akademika FIP meyakini bahwa seluruhnya memang layak untuk meraih Akreditasi A. Terlebih saat ini seluruhnya memiliki SDM yang mempuni, didukung prestasi serta karya mahasiswa dan dosen yang begitu produktif.

"Oleh sebab itu untuk mewujudkan harapan dalam reakreditasi, FIP akan mempersiapkan diri sejak dini, agar akreditasi A untuk seluruh Prodi di lingkungan FIP dapat terwujud ditahun mendatang," tandas Prof. Wenny seraya diamini oleh seluruh civitas akademika FIP. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61