Sumbangan Medali Perak dan Perunggu Sea Games Bukti Prestasi Mahasiswa FOK

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 7 September 2017 . 09:28

 

GORONTALO - Ajang kompetisi Sea Games menjadi salah satu pembuktian prestasi mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG. Tampil dalam tim nasional sepak takraw yang berlaga di Sea Games Malaysia 2017, 5 mahasiswa UNG turut berkontribusi mengantarkan Indonesia meraih 3 medali sekaligus.

Kepulangan mahasiswa berprestasi UNG pada Sea Games tersebut di Gorontalo, disambut langsung oleh Pimpinan Universitas dan Fakultas. Dalam perjalanan pulang ke UNG, mereka juga turut diarak-arak sepanjang perjalan dengan mobil bak terbuka.

Pelatih Kepala Timnas Sepak Takraw Indonesia yang juga Dosen FOK Dr. Asry Syam, M.Pd, mengungkapkan, pada sea games kali ini timnas Indonesia tampil pada 3 nomor cabang sepak takraw, dan timnas Indonesia yang digawangi 5 mahasiswa UNG berhasil mempersembahkan 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

"Alhamdulillah pada 3 nomor yang kita ikuti yakni nomor tim, kuadran dan double event tim berhasil menyumbangkan prestasi membanggakan untuk Indonesia dan UNG," ungkapnya.

Sumbangan medali oleh mahasiswa UNG pada cabang sepak takraw putra kali ini merupakan prestasi terbaik yang berhasil digapai. Terlebih saingan pada Sea games cukup berat serta 9 skuat tim sepak takraw yang dihuni 5 mahasiswa UNG, terlibat pada semua nomor kompetisi dan berhasil menyumbangkan medali.

"Medali perak dan perunggu ini sudah sesuai target kita, karena memang untuk memperoleh medali emas tidaklah gampang karena tim perwakilan negara lain juga cukup tangguh. Kedepan insya Allah kita akan terus berusaha lagi," ujarnya.

Sementara itu Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, mengapresiasi capaian prestasi mahasiswanya pada Sea Games kali ini. Pencapaian tersebut menurut Dr. Lintje tidak lepas dari pembinaan kemampuan mahasiswa sebagai atlit olahraga yang dilakukan sejak dini, melalui pembinaan ditingkat Jurusan hingga Fakultas.

"Melalui pembinaan sejak dini, mahasiswa terus difasilitasi untuk dapat mengembangkan kemampuan dan skillnya dibidang olahraga, serta dibimbing langsung oleh Dosen UNG yang beberapa diantaranya merupakan pelatih Nasional," terang Dr. Lintje.

5 mahasiswa UNG yang menggawangi timnas sepak takraw Indonesia yakni Abdul Halim Radjiu, Rizki Pago, Hendra Pago, Rezki Djaina dan Herson Muhammad. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"