Sukseskan Pelaksanaan UTBK-SBMPTN, Warek I Ingatkan Pentingnya Peran Pengawas

Oleh: Lenny DJ. Muda . 6 April 2021 . 16:31:57

 

GORONTALO – Kesukesan pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 tidak lepas dari dukungan saran prasarana penunjang serta para perangkat pelaksana ujian seperti pengawas. Sebagai salah satu perangkat pelaksanaan UTBK-SBMPTN, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengingatkan pengawas dapat menjalankan perannya dengan baik dan penuh ketelitian.

“Pengawas memiliki tugas diantaranya mengawasi proses pelaksanaan ujian sekaligus membantu Peserta untuk bisa mengikuti ujian. Karena pentingnya peran itu diharapkan pengawas dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ungkap Harto.

Menurutnya dengan diberlakukannya aplikasi pengawas pada UTBK-SBMPTN menuntut pengawas harus lebih teliti dalam melaksanakan tugasnya. Karena dalam aplikasi tersebut, pengawas harus melakukan ceklist kehadiran peserta kemudian memberikan token untuk memulai ujian serta mengisi Berita Acara Pelaksanaan Ujian (BAPU)

“Jika ceklist tidak dilakukan pengawas melalui aplikasi kemudian token tersebut tidak ditampilkan, maka Peserta tidak bisa masuk dalam aplikasi untuk mengikuti ujian. Sehingga ketelitian pengawas sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kesalahan teknis dan administrasi, yang dikhawatirkan berdampak pada keikutsertaan peserta ujian,” ujar Harto.

Untuk UTBK-SBMPTN 2021 UNG telah menyiapkan 23 Laboratorium Komputer yang dapat digunakan oleh peserta ujian. Laboratorium tersebut tersebar di Kampus Induk dengan 6 Laboratorium serta Kampus Baru UNG Bone Bolang dengan 17 Laboratorium. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61