Stand Kewirausahaan UNG Jadi Favorit Expo KMI 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 November 2016 . 09:19:28

 

GORONTALO - Event Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang pada 16-19 November 2016 kemarin, menjadi ajang pembuktian kualitas produk kewirausahaan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Dengan memamerkan 3 Produk unggulan wirausaha mahasiswa, stand UNG didaulat sebagai salah satu stand terfavorit pada event Kewirausahaan Mahasiswa tahunan tersebut.

"Alhamdulillah pada Expo KMI tahun 2016, stand yang mempromosikan produk kewirausahaan mahasiswa UNG didaulat sebagai stand favorit selama Expo berlangsung," ungkap Ketua Bidang Kewirausahaan UPT Pusat Kreatifitas Mahasiswa UNG Ucok Hasian Refiater, S.Pd, M.Pd.

Menurut Ucok, pada Expo KMI UNG mempresentasikan 3 produk kewirausahaan unggulan meliputi teknologi tepat guna, jasa dan kuliner yakni produk budidaya telur omega 3 rendah kolesterol, produk makanan olahan jagung berupa nuget dan sosis, serta produk jasa hias hena motif karawo.

 

"Seluruh produk kewirausahaan kita mendapat apresiasi sambutan positif dari seluruh pengunjung yang hadir pada event Expo. Karena banyaknya pengunjung yang singgah dan juga penggunaan bahan khas daerah, UNG mempu menjadi salah satu stand favorit berdasarkan penilaian panitia," jelas Ucok.

Dijelaskannya, ketiga produk yang ditawarkan stand UNG mempu menarik perhatian pengunjung. Untuk stok produk telur omega 3, seluruhnya ludes terjual pada hari pertama Expo. Sementara produk nuget dan sosis jagung, juga banyak diminati oleh pengunjung yang sebagian besar merupakan mahasiswa. Bahkan untuk produk jasa hena karawo kata Ucok, UNG sempat kewalahan menangani permintaan jasa karena membludaknya konsumen yang berkunjung. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0