Staf Khusus Menteri Keuangan RI Beri Kuliah Pakar untuk Mahasiswa Ekonomi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Februari 2020 . 12:11:00

 

GORONTALO – Upaya dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang perkembangan ilmu ekonomi dilakukan Fakultas Ekonomi melalui Kuliah Pakar. Kali ini pakar ekonomi yang dihadirkan merupakan Staf Khusus Menteri Ekonomi Republik Indonesia Prof. Chandra Fajri Ananda, S.E, M.Sc, Ph.D,.

Prof. Chandra yang juga merupakan Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya hadir membawakan kuliah pakar dengan topik tantangan perekonomian Indonesia dalam menghadapi ketidakstabilan ekonomi global.

Kehadiran pakar ekonomi tersebut disambut antusias oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Ratusan mahasiswa hadir untuk menerima materi, tidak sedikit mahasiswa melontarkan beberapa pertanyaan sebagai bahan diskusi bersama pemateri.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, kuliah pakar bukan hanya merupakan agenda penting dalam penguatan kapasitas mahasiswa namun juga tenaga pendidik.

Dalam Forum semacam ini, mahasiswa dan dosen dapat berdiskusi langsung dengan para pakar tentang perkembangan terkini ilmu pengetahuan yang mereka geluti. “Apalagi topik yang dibahas sangat berbobot sehingga mahasiswa punya wawasan bersifat factual atau kekinian yang dapat disandingkan dengan referensi yang mutakhir,” ungkap Harto.

Geliat untuk memberikan pembaruan informasi dan pengetahuan mahasiswa merupakan bagian dari semangat mendukung Kampus Merdeka yang digaungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain menghadirkan Staff Khusus Menteri Ekonomi Republik Indonesia Prof. Chandra Fajri Ananda, S.E, M.Sc, Ph.D, kuliah pakar juga menghadirkan Budi Widihartanto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo sebagai pemateri kedua. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61