Sosok Rektor Muda, Energik dan Visioner Jadi Nahkoda Baru UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 September 2019 . 09:01:00

 

GORONTALO – UNG telah resmi memiliki nahkoda baru untuk periode 2019-2023. Sosok Pria muda, enerjik, dan memiliki pemikiran visioner akan menjadi Pimpinan tertinggi UNG, dalam melanjutkan tongkat estafet dari Kepemimpinan sebelumnya.

Dialah Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Dosen Fakultas Teknik yang akan menjadi Rektor UNG. Pria kelahiran Gorontalo 23 Mei 1976 Doktor lulusan Institut Pertanian Bogor Jurusan Manajemen Bisnis yang dikenal tegas dan kharismatik, juga dinobatkan sebagai sosok Rektor termuda yang pernah memimpin UNG.

Berstatus Rektor muda di UNG, kemampuan Eduart dalam menahkodai Kampus Merah Maron tidak perlu diragukan lagi. Pria yang lahir pada 43 tahun silam itu sebelumnya pernah menduduki jabatan penting di kampus, diantaranya menduduki jabatan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang ia jabat selama 6 tahun.

Tidak hanya itu, bahkan posisi penting ditingkat Nasional juga pernah ia jabat. Salah satunya sebagai Ketua Forum Wakil Rektor II / Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia. Pernah menjabat beberapa posisi penting di dalam dan luar kampus tersebut, membuat Dr. Eduart memiliki banyak jaringan kerjasama sebagai jembatan untuk mengembangkan UNG kedepan.

Diluar organisasi kampus, Eduart juga dipercaya menduduki jabatan pada beberapa organisasi khususnya bidang keolahragaan, yang memang menjadi salah satu hobi yang ia tekuni, Seperti Ketua PBSI Provinsi Gorontalo dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Pengurus Pusat PBSI. Dengan berbagai pengalaman serta sosoknya yang memiliki kapabilitas dalam organisasi, pada tahun 2018 Eduart juga didaulat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Prov. Gorontalo.

Bagi Eduart, menjadi seorang Rektor merupakan tantangan tersendiri. Ia pun merancang tekad besar untuk menjadikan kampus merah maron sebagai kampus berkualitas dan siap mencetak lulusan terbaik. “Menjadikan UNG sebagai Kampus unggul dan berdaya saing menjadi visi kedepan yang harus diwujudkan. Berbagai program akan segera dilaksanakan agar visi ini segera terwujud,” kata Eduart. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61