Sosialisasikan Jurusan Informatika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 November 2015 . 08:34:00

HMJ Informatika Gagas Kegiatan Bertema Teknologi

 

GORONTALO – Beragam kegiatan positif tidak henti-hentinya dilakukan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. Setelah sebelumnya sukses menghelat berbagai kegiatan memperingati Hari Sumpah pemuda, kali ini mahasiswa Teknik melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika kembali menggagas ivent positif bertajuk W-LAN Event 2015.

Ketua HMJ Informatika Muhammad Rivandi Harun mengungkapkan, W-LAN Event merupakan salah satu program kerja tahuan HMJ. Dijelaskan RIvandi, WLAN merupakan akronim dari Workshop, Lomba dan Penganugerahan. Dimana pada kegiatan kali ini akan dimeriahkan dengan Seminar tentang Perkembangan Industri Game Di Indonesia, serta Workshop dengan tema Make a Game for Android.

“Seluruh kegiatan berhubungan dengan disiplin ilmu yang ditekuni. Selain seminar dan Workshop ivent kali ini akan disemarakkan dengan sejumlah kompetisi seperti, Rangking 1, desain poster dan website, serta lomba game Counter Strike,” terangnya.

Dari sederet kegiatan yang digagas, Rivandi mengatakan sejumlah kegiatan lomba akan dibuka untuk umum, dalam artian seluruh masyarakat berbas untuk turut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan. Hal ini sebagai bentuk pengenalan serta sosialisasi kepada masyarakat tentang jurusan Informatika UNG.

“Ajang ini penting untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keunggulan dari Jurusan Informatika, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Jurusan ini,” terangnya

Dalam event tersebut, HMJ juga akan memberikan penganugerahan kepada dosen berprestasi dan dosen terbaik. Penganugerahan tersebut nantinya akan didasarkan pada hasil foting yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Informatika.

“Penilaian dosen kami memberikan kebebasan kepada mahasiswa memilih berdasarkan keinginan dan kriteria masing-masing. Dan seluruh kegiatan akan dilaksanakan selama 6 hari sejak tanggal 9 November. Diakhir kegiatan akan menghadirkan artis Ibu Kota yakni Abdur Stand Up Comedy,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0