Sosialisasikan Jurusan Informatika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 November 2015 . 08:34:00

HMJ Informatika Gagas Kegiatan Bertema Teknologi

 

GORONTALO – Beragam kegiatan positif tidak henti-hentinya dilakukan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. Setelah sebelumnya sukses menghelat berbagai kegiatan memperingati Hari Sumpah pemuda, kali ini mahasiswa Teknik melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika kembali menggagas ivent positif bertajuk W-LAN Event 2015.

Ketua HMJ Informatika Muhammad Rivandi Harun mengungkapkan, W-LAN Event merupakan salah satu program kerja tahuan HMJ. Dijelaskan RIvandi, WLAN merupakan akronim dari Workshop, Lomba dan Penganugerahan. Dimana pada kegiatan kali ini akan dimeriahkan dengan Seminar tentang Perkembangan Industri Game Di Indonesia, serta Workshop dengan tema Make a Game for Android.

“Seluruh kegiatan berhubungan dengan disiplin ilmu yang ditekuni. Selain seminar dan Workshop ivent kali ini akan disemarakkan dengan sejumlah kompetisi seperti, Rangking 1, desain poster dan website, serta lomba game Counter Strike,” terangnya.

Dari sederet kegiatan yang digagas, Rivandi mengatakan sejumlah kegiatan lomba akan dibuka untuk umum, dalam artian seluruh masyarakat berbas untuk turut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan. Hal ini sebagai bentuk pengenalan serta sosialisasi kepada masyarakat tentang jurusan Informatika UNG.

“Ajang ini penting untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keunggulan dari Jurusan Informatika, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Jurusan ini,” terangnya

Dalam event tersebut, HMJ juga akan memberikan penganugerahan kepada dosen berprestasi dan dosen terbaik. Penganugerahan tersebut nantinya akan didasarkan pada hasil foting yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Informatika.

“Penilaian dosen kami memberikan kebebasan kepada mahasiswa memilih berdasarkan keinginan dan kriteria masing-masing. Dan seluruh kegiatan akan dilaksanakan selama 6 hari sejak tanggal 9 November. Diakhir kegiatan akan menghadirkan artis Ibu Kota yakni Abdur Stand Up Comedy,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61