Siswa Sekolah se Gorontalo Beradu Kemampuan Matematika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 November 2019 . 16:19:00

 

GORONTALO – Para siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas saling berkumpul di Universitas Negeri Gorontalo, untuk saling unjuk kemampuan dan pengetahuan bidang ilmu matematika. Saling adu kemampuan dari para siswa se Provinsi Gorontalo dilakukan melalui wadah Gorontalo Mathematic Competition 2019, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Senin (11/5), di Auditorium UNG.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, menuturkan, Gorontalo Mathematic Competition menjadi wadah Fakultas MIPA dalam mengasah kemampuan siswa akan pengetahuan matematika. Terlebih matematika dikenal sebagai mata pelajaran yang cukup sulit, sehingga kemampuan pengetahuan tersebut harus terus diasah melalui sebuah kompetisi.

“Melalui wadah kompetisi, FMIPA ingin terlebih aktif dalam mengasah perkembangan kemampuan ilmu matematika khusus bagi para siswa. Ini tidak lain agar mereka akan senang dan cinta dengan ilmu matematika,” ungkapnya.

Dengan kompetisi diharapkan memotivasi siswa untuk bisa bersaing dalam bidang ilmu matematika secara kompetitif. Sekaligus untuk melatih mental untuk bersaing menjadi seorang pemenang maupun pihak yang kalah.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Machmud, S.PD., M.A, Ph.D, menilai langkah mahasiswa FMIPA dalam mengkompetisikan ilmu matematika, merupakan langkah tepat agar ilmu matematika bisa lebih menarik minat siswa. Kompetisi semacam ini juga kata Karmila, sangat dibutuhkan oleh siswa dalam mengasah serta mengukur kemampuan dibidang matematika, khususnya dalam menghadapi kompetisi ditingkat Nasional.

“Semoga melalui kompetisi ini, dapat melahirkan siswa yang cerdas dan ahli dalam bidang matematika. Dan yang terbaik pasti akan jadi juara dalam kompetisi ini,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61