Siswa Lulus SNMPTN Tidak Bisa Mendaftar SBMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Maret 2019 . 11:05:54

 

GORONTALO – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), dan sebanyak 92.331 siswa telah dinyatakan lulus seleksi.

Para siswa yang telah lulus tersebut selanjutnya diwajibkan untuk melakukan registrasi kembali di Perguruan Tinggi yang dipilih. Selain itu para peserta yang lulus juga tidak diperbolehkan ikut mendaftar pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 nanti.

“Sesuai dengan aturan berlaku yang lulus SNMPTN 2019 tidak bisa ikut mendaftar SBMPTN. Karena mereka diwajibkan untuk melakukan registrasi kembali di perguruan tinggi yang mereka pilih pada SNMPTN,” ungkap Humas SNMPTN UNG Wahidun Usulu, S.Pd,.

Menurut Wahidun aturan tersebut dilakukan untuk menghindari kekosongan kursi SNMPTN, karena kuota kursi SNMPTN yang disediakan justru tidak diisi oleh siswa yang telah lulus karena ingin mendaftar SBMPTN.

“Ditahun sebelumnya siswa yang lulus SNMPTN masih boleh ikut SBMPTN yang berakibat kekosongan kursi SNMPTN sehingga dilakukan optimalisasi melalui aturan tersebut. Ini sekaligus memberikan kesempatan bagi siswa lain untuk berjuang dalam SBMPTN,” terangnya.

Bagi peserta yang lulus SNMPTN dan ingin mencoba mendaftar pada SBMPTN nanti akan ditolak secara otomatis oleh sistem, karena pada database siswa yang bersangkutan telah masuk dalam kategori peserta lulus SNMPTN.

“Dengan demikian para siswa benar-benar teliti dalam memilih Program Studi dan kampus yang dituju serta benar-benar serius dalam mengikuti tahap SNMPTN,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61