Siswa Antusias Ikuti English Championship

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Oktober 2015 . 11:57:00

 Salah satu tim perwakilan SMA saat tampil sebagai pembicara pada kategori lomba debat berbahasa inggris pada ajang Gorontalo English Championship, Jumat (16/10). Ajang Gorontalo English Championship tahun ini diikuti 31 perwakilan sekolah se Prov. Gorontalo dengan total peserta sebanyak 91 siswa. (Foto:Humas/Rahmat)

 

GORONTALO – Ajang Gorontalo English Championship 2015 yang diselenggarakan UPT Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (16/10), mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat khususnya para siswa sekolah di Gorontalo. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang turut serta meramaikan kompetisi dibidang bahasa inggris tersebut.

“Alhamdulillah peserta yang mendaftar melebihi ekspektasi panitia, dan saat ini tercatat 31 sekolah di Prov. Gorontalo turut berkompetisi pada ajang ini yang terdiri dari 41 tim dengan total peserta 93 orang,” ungkap Direktur UPT Pusat Pengembangan Bahasa UNG Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling.

Banyaknya jumlah peserta ini kata Titien, merupakan bukti bahwa siswa sekolah yang di Provinsi Gorontalo juga memiliki kemampuan dalam berbahasa asing. Sehingga untuk mengembangkan kemampuan berbahasa asing siswa tersebut harus melalui wadah yang tepat berupa ajang kompetisi.

“Ajang seperti ini sangat penting bagi siswa, karena ajang ini merupakan salah satu wadah bagi mereka dalam mengekspresikan kemampuan yang dimiliki. Insya Allah kegiatan ini akan dijadikan sebagai ivent tahunan dari Pusat Bahasa UNG,” terang Titien.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P turut memberikan apresiasi atas besarnya animo siswa dalam mengikuti kompetisi ini. Menurutnya, ajang semacam ini sangat penting untuk memotivasi para siswa serta mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam menguasai bidang ilmu pengetahuan.

“Mengingat besarnya animo peserta, saya berharap ajang ini dapat dihelat setiap semester. Karena ajang ini merupakan salah satu refensi bagi UNG kedepan untuk bisa mencari bibit-bibit dengan kemampuan berbahasa inggris dan berkemampuan intelektual yang sangat baik,” pungkas Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61