Sistem Baru Seleksi Mahasiswa Mulai Disosialisasikan Ketingkat Jurusan dan Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 November 2018 . 16:12:00

 

 

GORONTALO – Seiring dengan penerapan sistem seleksi mahasiswa baru untuk tahun 2019 mendatang, Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan mulai melakukan sosialisasi di lingkungan internal kampus. Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi dijajaran Pimpinan Fakultas, Jumat (11/9), kali ini sosialisasi kembali dilakukan dengan menyasar pimpinan Jurusan hingga Program Studi di UNG.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, mengungkapkan, sosialisasi sistem terbaru pelaksanaan seleksi mahasiswa baru sangat perlu untuk disampaikan keseluruh civitas akademika UNG. Terlebih kebijakan tersebut masih sangat baru dan perlu dilakukan sosialisasi secara mendetail dan intensif ke masyarakat khususnya warga kampus.

“Sosialisasi ini juga tidak lepas dari rekomendasi pimpinan Fakultas yang menginginkan sosialisasi melibatkan Jurusan hingga Prodi,” ungkap Prof. Mahludin.

Menurut Prof. Mahludin, sosialisasi ke tingkat Jurusan dan Prodi didasari oleh pertimbangan kebijakan seleksi mahasiswa baru yang sangat baru jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Terlebih kebijakan tersebut harus disosialisasikan secara masif keseluruh warga kampus mulai dari stakeholder hingga dosen maupun tenaga kependidikan.

“Salah satu target yang ingin kita wujudkan yakni seluruh warga kampus dapat menjadi ujung tombak dalam menyampaikan kebijakan ini ke lingkungan masyarakat, sehingga penyebaran informasi dapat dilakukan secara luas,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61