Seriusi Pencapaian Akreditasi Prodi dan Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Januari 2016 . 08:45:07

UNG Bentuk Badan Khusus Tangani Akreditasi

 

 

GORONTALO – Keinginan Univeritas Negeri Gorontalo (UNG) dalam mewujudkan akreditasi terbaik dari tingkat program studi hingga akreditasi institusi menjadi salah satu obsesi besar yang ingin dicapai, bahkan demi memuluskan kenginan besar tersebut UNG terus mempersiapkan berbagai rencana agar dapat terealisasi sesuai target yang telah ditentukan.

Langkah tersebut diantaranya dengan membentuk lembaga khusus yang nantinya akan menangani segala macam persiapan akreditas yakni Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) yang dipimpin Dr. Nawir Sune, M.Si,.

“Nantinya BPPA akan berperan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan target UNG dibidang akreditasi,” ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan arahan pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan UNG, Senin (11/1).

Sebagai garda terdepan kata Rektor, BPPA nantinya akan disupport oleh lembaga lainnya seperti Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM), serta seluruh Fakultas dan Pasca sarjana.

“Target akreditasi prodi dan institusi ini merupakan tugas yang sangat berat, olehnya saya berharap seluruh civitas akademika dapat turut serta berpartisipasi aktif dengan memaksimalkan peran masing-masing,” tegas Rektor.

Lebih lanjut dikatakan Rektor, segala bentuk kebijakan yang dilakukan UNG dalam mendukung agenda akreditasi merupakan bentuk keseriusannya dalam mewujudkan akreditasi terbaik kampus, karena menurutnya akreditasi erat kaitannya dengan harga diri UNG sebagai lembaga pendidikan. Meski Sebelumnya telah memperoleh akreditasi B “gemuk”, namun bagi Rektor capaian tersebut belumlah cukup karena sebenarnya UNG memiliki kualitas untuk memperoleh akreditas A.

“Untuk itu segala kekurangan yang menjadi ganjalan kita untuk memperoleh akreditasi terbaik akan terus diperbaiki guna menyongsong target akreditasi A institusi ditahun 2017,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0