Seriusi Pencapaian Akreditasi Prodi dan Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Januari 2016 . 08:45:07

UNG Bentuk Badan Khusus Tangani Akreditasi

 

 

GORONTALO – Keinginan Univeritas Negeri Gorontalo (UNG) dalam mewujudkan akreditasi terbaik dari tingkat program studi hingga akreditasi institusi menjadi salah satu obsesi besar yang ingin dicapai, bahkan demi memuluskan kenginan besar tersebut UNG terus mempersiapkan berbagai rencana agar dapat terealisasi sesuai target yang telah ditentukan.

Langkah tersebut diantaranya dengan membentuk lembaga khusus yang nantinya akan menangani segala macam persiapan akreditas yakni Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) yang dipimpin Dr. Nawir Sune, M.Si,.

“Nantinya BPPA akan berperan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan target UNG dibidang akreditasi,” ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan arahan pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan UNG, Senin (11/1).

Sebagai garda terdepan kata Rektor, BPPA nantinya akan disupport oleh lembaga lainnya seperti Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM), serta seluruh Fakultas dan Pasca sarjana.

“Target akreditasi prodi dan institusi ini merupakan tugas yang sangat berat, olehnya saya berharap seluruh civitas akademika dapat turut serta berpartisipasi aktif dengan memaksimalkan peran masing-masing,” tegas Rektor.

Lebih lanjut dikatakan Rektor, segala bentuk kebijakan yang dilakukan UNG dalam mendukung agenda akreditasi merupakan bentuk keseriusannya dalam mewujudkan akreditasi terbaik kampus, karena menurutnya akreditasi erat kaitannya dengan harga diri UNG sebagai lembaga pendidikan. Meski Sebelumnya telah memperoleh akreditasi B “gemuk”, namun bagi Rektor capaian tersebut belumlah cukup karena sebenarnya UNG memiliki kualitas untuk memperoleh akreditas A.

“Untuk itu segala kekurangan yang menjadi ganjalan kita untuk memperoleh akreditasi terbaik akan terus diperbaiki guna menyongsong target akreditasi A institusi ditahun 2017,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61