Sentra Kerohanian Islam Gelar Musyawarah Tahunan XVI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Februari 2017 . 09:08:00

Dr. Fence: SKI Salah Satu Ormawa Terbaik

 

 

GORONTALO - Dalam mendukung perkembangan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo memiliki berbagai Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), yang menjadi wadah pengembangan skill mahasiswa serta mendukung program kerja lembaga. Dan salah satu Ormawa UNG yang senantiasa menunjukkan kinerja terbaik adalah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sentra Kerohanian Islam (SKI).

"Diantara Ormawa di UNG, SKI merupakan salah satu Orwama yang mampu menunjukkan kinerja yang baik. Selama ini bagi saya SKI adalah yang terbaik," aku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fence Wantu, MH, saat membuka Musyawarah Tahunan XVI LDK SKI Tahun 2017, Sabtu (4/2), di Aula Fekon.

Baiknya kinerja dari Ormawa SKI kata Dr. Fence, bahkan sering kali dijadikan sebagai objek komparasi dengan Ormawa lainnya, dalam mendorong kinerja Organisasi. "Disetiap kegiatan Ormawa saya selalu menggunakan kata-kata membandingkan bagaimana organisasi SKI dengan yang lainnya. Kalau untuk SKI wujudnya luar biasa," terangnya.

Terkait pelaksanaan Musyawarah Tahunan Dr. Fence mengharapkan siapapun yang terpilih menahkodai SKI, dapat mampu berkolaborasi dan bekerjasama dalam mendukung tercapainya tahun prestasi mahasiswa ditahun 2017. Karena untuk menyukseskannya membutuhkan dukungan seluruh elemen kampus khusunya Ormawa.

"Pengurus organisasi yang terpilih juga harus lebih menggiatkan lagi eksistensi SKI melalui berbagai Program Kegiatannya. Karena wujud dari program tersebut Sanglah terasa di lingkungan Kampus UNG," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum SKI tahun 2016 Idris Ahmad menuturkan, proses Musyawarah Tahunan merupakan agenda penting SKI dalam melakukan reorganisasi kepengurusan. Dimana dalam Musyawarah Tahun 2017, SKI mengusung tema menyatukan langkah menuju SKI berprestasi, untuk kampus peradaban. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0