Click here for English version.
Fachrizal Nursyamsu S.IP 2 September 2013
Senat Mahasiswa FIP Beralih Pimpinan Baru

 UNG – Roda Organisasi Senat Mahasiswa (Senma) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) kian dinamis. Hal ini terlihat dengan adanya Serah terima jabatan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Senma yang lama Ario Yunus yang baru menjabat selama 9 bulan terakhir memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dikarenakan alasan penyelesaian studinya. Jabatan Ketua Senma baru diserahkan kepada adik satu tingkat dibawahnya yakni Abdul Aziz Musa melalui Musyawarah Besar Senma FIP. Keduanya merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), yang dilaksanakan Jum’at (30/8) siang di Aula Kantor FIP. Hadir dalam serah terima tersebut Dekan FIP, Pembantu Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan dan Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FIP.

Dekan FIP, Prof. Dr. Abd. Haris Panai menyampaikan semangat kekeluargaan dan sportifitas jelas terlihat dengan adanya hal ini. “Hal ini menjadi pengalaman kita sema, terutama dalam melaksanakan amanah dalam sebuah organisasi, jika seorang pemimpin sadar terhadap kesanggupannya sehingga tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, ia perlu mencari pengganti yang bisa melanjutkan amanah tersebut,” terang Dekan FIP. Masih katanya pula, Komitmen, kesungguhan dan semangat kekeluargaan harus terus ditingkatkan demi kemjuan FIP ke depan nanti. “Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Senma FIP yang lama atas semua kerja kerasnya, dan juga kepada Ketua yang baru bisa melanjutkan program-program yang sudah direncanakan sebelumnya dengan baik,” jelas Dekan FIP.

Sementara itu Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIP, Drs. Haris Mahmud, M.Si mengatakan serah terima jabatan Senma FIP perlu dilaksanakan karena kegiatan di bidang kemahasiswaan yang sudah dirancang perlu dilaksanakan dengan baik, sedangkan saat ini Ketua Senma lama lebih fokus pada bidang akademik atau penyelesaian studinya. “Harapan saya, tentunya kepada Ketua Senat yang baru bis melanjutkan program-program yang sudah direncanakan dan senantiasa melakukan komunikasi, koordinasi dan kerja sama dengan pimpinan FIP sehingga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tutup Drs. Haris Mahmud, M.Si.

Agenda
11 November 2016
Seminar Internasional
Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"
11 November 2016
Southeast Asian Agriculture Student Conference
Seminar Mahasiswa ASEAN
16 - 18 September 2016
VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.
05 September - 07 Agustus 2016
VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.
Tautan Unit