Senat Mahasiswa Fatek Inisiasi Aksi Sosial Donor Darah

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 13 Maret 2020 . 09:36

 

GORONTALO – Senat Mahasiswa Fakultas Teknik yang mempunyai visi menjadikan mahasiswa unggul dan berdaya saing ini, tidak hanya fokus terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknnologi, tetapi Teknik selalu mengedepankan Kepedulian Sosial diantara banyaknya masalah sosial.

Senat Mahasiswa Fakultas Teknik diawal kepengurusan mengusung program “Teknik Peduli” dengan melaksanakan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo dan Kimia Farma. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan pihak birokrasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo.

“Jadi mahasiswa itu harus peka dengan keadaan. Selain berpendidikan, rasa empati dan kepedulian seorang mahasiswa juga harus dikedepankan. Seperti saat ini yang kita coba laksanakan. Karena beberapa dari teman kami atau pun masyarakat banyak yang membutuhkan transfusi darah. Oleh karena itu, melalui gerakan kecil ini, teman-teman bisa ikut andil dalam kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.” kata Fadel Suaib, selaku Ketua Panitia Teknik Peduli pada hari ini.

Selain itu, Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknik, Muh. Zalzaali Akbar juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu program yang sangat berdampak positif terhadap kehidupan sosial bermasyarakat. Selain itu, disamping kesibukan organisasi dan perkuliahan, kita selaku mahasiswa yang bertugas sebagai Social of Control seharusnya menjadi garda terdepan dalam memperhatikan masalah sosial yang banyak terjadi belakangan ini. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Provinsi Gorontalo dan Kimia Farma yang telah bekerja sama dan memberikan pelayanan terbaik. Harapan kedepannya, rasa kepedulian ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, karena pada dasarnya kita tidak bisa hidup tanpa orang lain.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Sardi Salim, mengaku sangat mensuport kegiatan Senat Mahasiswa. Karena, Teknik Peduli membiasakan mahasiswa untuk berbagi, sehingga kedepannya menjadi alumni yang benar-benar hebat dalam bidang akademik, spiritual dengan rasa peduli yang tinggi terhadap sesama manusia. Mahasiswa teknik saat ini telah menunjukkan banyak perubahan dari sisi mentalitas, cara berpikir dan rasa kemanusiannya, sehingga kami sebagai pimpinan fakultas sangat bangga dengan kepengurusan Senat periode ini.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61