Seminar Nasional Pascasarjana Prodi Ilmu Kelautan dan Periakanan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Februari 2016 . 08:04:00

Bahas Strategi Pengembangan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan

 

 

GORONTALO – Program Studi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo berkolaborasi dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, menggelar Seminar Nasional terkait Strategi Pengembangan Sumberdaya Kelautan-Perikanan dan Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusia, Sabtu (27/2). Di Aula Gedung Dharma Wanita UNG.

Ketua Panitia Seminar Dr. Ir. Hasyim, M.Si menuturkan, kolaborasi seminar kali ini menghadirkan pemateri dari Badan Riset Kelautan dan Perikanan yang juga sebagai pakar eksplorasi laut Prof. Jusmono, yang dalam pemaparannya focus pada pengembangan sektor perikanan dan kelautan sebagai poros maritime dunia.

Selain itu juga, seminar turut menghadirkan 2 pemateri lokal bertaraf nasional yakni, Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si, dengan topic kebijakan perikanan dalam perpesktif kebijakan public. Materi ini kata Hasyim, cukup penting, karena tanpa sebuah kebijakan yang tepat, maka pembangunan di sektor perikanan sebagai poros maritim dunia tidak dapat berjalan efektif.

“Seminar juga menghadirkan Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, yang banyak berbicara tentang model pengembangan sumberdaya manusia dalam perspektif kependidikan, sebagai tujuan utama dalam membangun sumberdaya manusia pendukung sektor kelautan-perikanan,” terang Hasyim.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd,, mengapresiasi seminar yang telah digagas oleh Program Studi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan. Bagi Sarson, Seminar ini akan semakin memperkuat esksistensi dari Prodi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan, serta sebagai wadah menambah wawasan dari mahasiswa pascasarjana dalam menyelesaikan studi.

“Kegiatan ini juga akan sangat mendukung langkah Prodi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan dalam mendukung terwujudnya target akreditasi A. Dan target tersebut diharapkan dapat terealisasi pada reakreditasi tahun ini juga,” tandas Sarson. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0