Seminar Nasional Pascasarjana Prodi Ilmu Kelautan dan Periakanan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Februari 2016 . 08:04:00

Bahas Strategi Pengembangan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan

 

 

GORONTALO – Program Studi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo berkolaborasi dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, menggelar Seminar Nasional terkait Strategi Pengembangan Sumberdaya Kelautan-Perikanan dan Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusia, Sabtu (27/2). Di Aula Gedung Dharma Wanita UNG.

Ketua Panitia Seminar Dr. Ir. Hasyim, M.Si menuturkan, kolaborasi seminar kali ini menghadirkan pemateri dari Badan Riset Kelautan dan Perikanan yang juga sebagai pakar eksplorasi laut Prof. Jusmono, yang dalam pemaparannya focus pada pengembangan sektor perikanan dan kelautan sebagai poros maritime dunia.

Selain itu juga, seminar turut menghadirkan 2 pemateri lokal bertaraf nasional yakni, Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si, dengan topic kebijakan perikanan dalam perpesktif kebijakan public. Materi ini kata Hasyim, cukup penting, karena tanpa sebuah kebijakan yang tepat, maka pembangunan di sektor perikanan sebagai poros maritim dunia tidak dapat berjalan efektif.

“Seminar juga menghadirkan Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, yang banyak berbicara tentang model pengembangan sumberdaya manusia dalam perspektif kependidikan, sebagai tujuan utama dalam membangun sumberdaya manusia pendukung sektor kelautan-perikanan,” terang Hasyim.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd,, mengapresiasi seminar yang telah digagas oleh Program Studi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan. Bagi Sarson, Seminar ini akan semakin memperkuat esksistensi dari Prodi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan, serta sebagai wadah menambah wawasan dari mahasiswa pascasarjana dalam menyelesaikan studi.

“Kegiatan ini juga akan sangat mendukung langkah Prodi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan dalam mendukung terwujudnya target akreditasi A. Dan target tersebut diharapkan dapat terealisasi pada reakreditasi tahun ini juga,” tandas Sarson. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61