Seminar Kewirausahaan, Dorong Mahasiswa Menjadi Technopreneurship Muda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Oktober 2021 . 16:11:00

GORONTALO – Bidang Kemahasiswaan terus berupaya mendorong mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi wirausahawan muda. Upaya dilakukan melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT. PKM) salah satunya melaksanakan seminar kewirausahaan dengaan menghadirkan pemateri Digital Operasional Manager Klikdigital Indonesia.

Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si. mengungkapkan seminar wirausaha konsisten dilakukan untuk terus menumbuhkan minat dan kemampuan wirausaha. Dalam seminar ini fokus untuk mengasah semangat dan pengetahuan wirausaha mahasiswaberbasis teknologi menuju technopreneurship.

“Agenda seminar merupakan bagian dari kelanjutan pembinaan yang dilakukan oleh UPT. PKM, untuk kelompok mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh modal mengembangkan wirausaha. Ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pembinaan mendukung terwujudnya visi misi UNG,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D., saat membuka seminar kewirausahaan mengingatkan pentingnya peran teknologi, yang harus dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran maupun kegiatan wirausaha.

“Untuk sukses dalam wirausaha khususnya technopreneurship butuh 3 hal yakni produk, strategi marketing serta yang terpenting dukungan teknologi. Olehnya teknologi itu memiliki peran penting dalam wirausaha diera saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Karmila turut mengapresiasi UPT. PKM yang terus konsisten memberikan program pembinaan dan pendampingan wirausaha bagi mahasiswa. “Melalui konsistensi pembinaan yang dilakukan diharapkan akan lahir technopreneur muda UNG dengan produk yang inovatif,” harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0