Seminar IPHO Santosa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Juli 2015 . 10:59:00

Ipho : Jika Ingin Kaya, Banyaklah Bersedekah

Bulan suci ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah. Di bulan suci ini pahal segala amal perbuatan yang dilakukan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, termasuk amal bersedekah. Apalagi berkah bersedekah tidak hanya sekedar menambah tabunan pahala. Namun juga memberikan khasiat, yakni menjadikan sang pemberi sedekah memperoleh ketenangan, dan bahkan bisa membuatnya sukses dan menjadi kaya raya. Hal tersebut disampaikan Motivator nasional Ipho Santosa ketika menjadi pemateri pada seminar nasional yang bertemakan 7 keajaiban rezeki, yang dilaksanakan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Berkerja sama dengan Alumni Pondok Pesantren Hubulo yang ke-5 Smart Mommy, TK Khalifah,Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UNG, Selasa (7/7).

“Dengan banyak memberikan sedekah kepada orang lain, tentunya kita juga akan memperoleh balasan yang setimpal atau bahkan lebih dari Allah SWT. Dan saat ini sudah banyak terbukti, bahwa orang-orang yang terkaya di dunia saja salah satu resep utamanya adalah banyak bersedekah,” ungkapnya.

Lebih lanjut pendiri Khalifah Grup ini menambahkan, bahwa untuk bisa menjadi orang kaya atau sukses harus mampu menghilangkan 3 sifat dasar yang umumnya dimiliki manusia. Yakni, sifat dengki, sifat dendam, dan sifat dongkol. “Jika dalam diri kita masih memiliki sifat 3D tersebut, maka kita tidak akan tenang dalam mengarungi kehidupan. Dan jikalau tidak memiliki ketengan, maka kita tidak akan mempu meraih kesuksesan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ipho turut mengajak kepada seluruh peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa, untuk dapat sedikit menyisihkan kelebihan rejeki yang dimiliki dalam membantu para pengungsi rohingia yang saat ini berada diaceh. Dari hasil penggalangan sedekah tersebut terkumpul bantuan sebesar Rp. 20,8 Juta yang kemudian akan disumbangkan kepada pengungsi rohingia.

Asriaty Najamudin S.Pd, M.Pd, sebagai fasilitator acara perwakilan ACT yang merupakan penyelenggara seminar yang juga alumni angkatan V Pondok Pesantren Hubulo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Road Show seminar Tujuh Keajaiban Rezeki bekerjasama dengan penulis Ippoh Sentosa yang bertujuan untuk berbagi ilmu terkait Tujuh Keajaiban Rezeki, serta untuk membangkitkan rasa kemanusiaan dan kedermawananan dari para peserta seminar. Dengan meggelar kegiatan sosial lainnya seperti penggalangan dana untuk para pengungsi Rohinya juga menjadi salah satu agenda kegiatan ini.

“Selain itu juga, ini kan biasa ada yang berdonasi ini ACT untuk program Ramadhan sudah dikhususkan untuk para pengungsi rohingya yang ada di Aceh. Dimana disana ACT sudah membangun Shelter-shelter pengungsi dimana para pengungsi sudah disediakan tempatnya dan nanti mereka akan menerima program pemberdayaan,” jelas Asriyanti.

Sementara itu, Wakil Raktor yang membidangi kemahasiswa Dr. Fence M Wantu, MH, dalam sambutannya Fence memberikan apresiasi atas terselenggaranya seminar ini. Karena menurutnya, seminar yang mengangkat tema “Tujuh Keajaiban Rejeki” ini sangat membantu pihak universitas terutama dibidang kemahasiswaan, dalam pembentukan karakter serta pemberian motivasi kepada mahasiswa. “Untuk kegiatan seperti ini kami pastikan kami sangat apresiasi dan sangat berterima kasih, mudahah-mudahan kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga UNG,” ujar Fence. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61