Seminar Internasional Digelar April

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2017 . 11:00:14

Guru Besar Didorong Untuk Paparkan Karya Ilmiah dan Hasil Riset

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo tengah gencar melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan Seminar Internasional, yang rencananya akan digelar pada April Tahun ini. Selain membutuhkan keterlibatan Dosen, pelaksana seminar kali ini juga sebagai peluang bagi dosen untuk dapat mempresentasikan hasil riset maupun karya tulis ilmiah dengan reputasi internasional.

"Karya ilmiah yang memenuhi konteks untuk uji publik di jurnal internasional, bisa dipaparkan pada seminar internasional ini. Sehingga seminar pada April mendatang, akan menjadi momen yang tepat bagi dosen yang mempunya karya ilmiah. Baik itu berupa hasil riset maupun karya ilmiah yang lahir dari pemikiran dan gagasan besar yang berlevel Internasional," kata Direktur Pengembangan Akademik dan IT Pembelajaran Dr. Masri K Umar, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai usai Rapat Akademik, Rabu (18/1).

Lebih lanjut Dr. Masri menuturkan, bahwa UNG memiliki sejumlah target pada Seminar Internasional kali ini. Dimana UNG menargetkan minimal 50 persen Guru Besar YANG dapat memanfaatkan momen seminar ini. "Target ini dimaksudkan agar produk ilmiah kita bisa lebih meningkat di tahun 2017," ujarnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, sudah ada beberapa langkah strategis dilakukan, terutama penyiapan reviews substansi karya ilmiah sampai pada penyiapan tim editor. Selain itu, untuk memaksimalkan pelaksanaan seminar, beberapa lembaga yang ada di UNG juga akan ambil bagian.

"Beberapa lembaga seperti pusat bahasa, Pustikom dan LP2M juga akan terlibat secara langsung agar pelaksanaan seminar dapat sukses," pungkas Dr. Masri. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61