Seminar dan Talkshow Nasional Fokus Bahas Isu-Isu Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Mei 2018 . 19:07:01

 

GORONTALO – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial berinsiatif menggelar Seminar yang dirangkaian dengan Talkshow membahas isu-isu yang berkembang di dunia pendidikan Indonesia, Senin (7/5),.

Seminar dan Talkshow Nasional yang membahas topik pendidikan transformative dalam menjawab tantangan masa depan Indonesia, menghadirkan pemateri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Udin Winataputra serta Guru Besar Fakultas Ilmu pendidikan UNG Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc,.

Menurut Ketua Panitia Seminar Rian Lalu, Seminar dan Talkshow digagas berangkat dari berbagai isu-isu nasional terkait masalah pendidikan yang berkembang di lingkungan masyarakat. “Untuk memberikan penjelasan terkait isu tersebut, maka kami melibatkan pemateri dari Kemendikbud serta kalangan akademisi UNG dalam memberikan penjelasan terkait keresahan akan isu pendidikan tersebut,” ungkapnya.

Wakil Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dalam sambutannya menilai tema yang diusung mahasiswa FIS sangatlah menarik, terlebih saat ini masyarakat menghadapi tantangan yang sangat besar didalam dunia pendidikan. Menurut Prof. Mahludin pendidikan jaman dahulu diibaratkan seperti hubungan antara guru dan murid seperti kertas kosong yang harus diisi, namun pada perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang sangat pesat, perlu adanya perubahan paradigma dan cara pembelajaran yang lebih sesuai kebutuhan.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Mahludin pada perkembangan teknologi saat ini terjadi perubahan trend dan mindset pendidikan, bahwa saat ini majunya teknologi melalui era industry 4.0 dimana menuntut seluruh elemen bersinergi dengan kemajuan IT baik itu dalam pengembangan dunia pendidikan.

“Untuk itu apaya yang didiskusikan melalui forum ini perlu adanya diseminasi dari rekomendasi yang dihasilkan pada forum ini. Ini bertujuan sebagai bahan kajian pihak terkait dalam melakukan pernaikan pendidikan kedepan agar lebih baik,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61