Selesaikan Pendidikan, Dr. Femy dan Dr. Yuniarti Perkuat SDM Dosen FPIK

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Februari 2020 . 16:18:00

 

GORONTALO – Kualitas Sumberdaya Manusia di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan semakin diperkuat dengan kehadiran dua Doktor baru di Bidang Perikanan Dan Kelautan. Kedua Doktor tersebut yakni Dr. Femy M. Sahami, S.Pi, M.Si dan Dr. Yuniarti Koniyo, M.P, yang berhasil menuntaskan ujian terbuka promosi Doktor, Selasa (4/2),.

Dihadapan para penguji dan promotor Dr. Femy sukses memaparkan disertasi dengan judul filogenetik molekuler dan karakteristik morfologi ikan nika di perairan pesisi Teluk Tomini Kota Gorontalo, sedangkan Dr. Yuniarti sukses memaparkan disertasi dengan judul penggunaan ekstrak pakis sayur sebagai bahan pakan buatan untuk kepiting bakau dengan Sistem Crab Ball.

Dalam proses pendidikan Doktor di Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi Manado, keduanya mencatatkan prestasi membanggakan berupa capaian Indeks Prestasi 4.00 predikat Cumlaude dengan lama pendidikan 2.5 tahun.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, mengungkapkan, bertambahnya Tenaga Pendidik bergelar Doktor akan semakin menguatkan kepercayaan diri, dalam memperkuat kualitas pendidikan Bidang Perikanan dan Kelautan. Terlebih dengan baiknya kualitas akreditasi di FPIK, menuntut kualitas SDM Tenaga Pendidik yang lebih baik untuk menjaga dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Pencapaian akreditasi A dan B yang ada di FPIK harus terus dibarengi peningkatan kualitas SDM yang unggul. Dengan semakin banyaknya SDM bergelar Doktor, kami optimis kualitas pendidikan dan pembelajaran akan semakin baik lagi,” ujar Dekan FPIK.

Sementara itu menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, kehadiran dua Doktor bidang Perikanan dan Ilmu Kelautan akan sangat penting bagi UNG, dalam mendukung program pengembangan kemaritiman di wilayah Teluk Tomini.

“Dengan tambahan SDM berkualitas ini, diharakan dapat mempermudah program pengembangan masyarakat di wilayah teluk tomini khususnya dalam bidang kemaritiman,” harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61