Seleksi MTQ UNG Digelar 28 April Mendatang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 April 2017 . 08:29:00

 

GORONTALO - Dalam menjaring mahasiswa terbaik sebagai wakil UNG pada kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional tahun 2017. UNG bakal menggelar seleksi MTQ tingkat Universitas pada 28 April mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ UNG Dr. Novianty Djafri, M.Pd.I menuturkan, MTQ tingkat Universitas menjadi wadah untuk menjaring mahasiswa terbaik UNG, yang akan diutus pada MTQ tingkat Nasional. Dimana sebelumnya penjaringan ditingkat Fakultas sudah dilakukan, dan tinggal melakukan proses penjaringan Perwakilan terbaik dari masing-masing Fakultas tersebut.

"Proses seleksi akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni mulai dari 28 hingga 29 April mendatang," ungkap Novianty.

Untuk MTQ tingkat Universitas kali ini, akan melombakan beberapa cabang lomba yang juga nantinya akan dilombakan pada MTQ tingkat Nasional. Yakni Tilawatil Quran, Qiraat Subah, Hifdzil Quran untuk 5, 10 dan 20 Juz, Fahmil Quran, Syartil Quran, Tartil Quran, Kaligrafi Quran, Penulisan Ilmiah isi kandungan Al-Quran, Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

"Tidak semua Fakultas mengirimkan wakilnya untuk berpartisipasi pada seluruh cabang. Dan Insya Allah proses seleksi nanti dapat berjalan sesuai rencana dan mampu menjaring peserta, sebagai perwakilan UNG," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61