Selamat, 50 Mahasiswa Kedokteran Dikukuhkan Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Desember 2019 . 08:18:00

 

GORONTALO – Program Studi Kedokteran UNG telah resmi dibuka dan telah menerima mahasiswa angkatan pertama pada Tahun Akademik 2019-2020. Mahasiswa untuk angkatan pertama berumlah 50 orang secara resmi dikukuhkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, Sabtu (14/12),.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan jas almamater UNG kepada seluruh mahasiswa Kedokteran, yang disaksikan oleh Ketua Program Studi Kedokteran dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes, seluruh pejabat dan civitas akademika Fakultas Olahraga dan Kesehatan serta orang tua mahasiswa.

Rektor UNG dalam sambutannya mengatakan pengukuhan mahasiswa menjadi sebuah penanda, bahwa UNG telah memulai proses pendidikan dan pembelajaran mahasiswa Kedokteran. Hadirnya Prodi Kedokteran kata Rektor merupakan mimpi indah UNG yang akhirnya menjadi kenyataan.

“Kehadiran Prodi Kedokteran telah dinantikan sejak bertahu-tahun lalu, dan Alhamdulillah akhirnya UNG diberi kepercayaan untuk dibuka Prodi ini. Ini tentunya mimpi yang jadi kenyataan sekaligus berkah bagi kita semua,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor kehadiran Prodi Kedokteran harus dapat dikelola dengan baik. Karena pada Prodi ini terdapat banyak harapan dari warga kampus dan juga masyarakat Gorontalo, untuk dapat menghasilkan lulusan Dokter yang berkualitas.

“Tantangnya adalah bagaimana menghasilkan calon Dokter yang berintegritas dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, serta tentunya dapat memenuhi kebutuhan tenaga Dokter di Gorontalo. Semoga mahasiswa angkatan pertama ini dapat menjadi pionir dalam menjawab tantangan itu,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0