Selamat, 50 Mahasiswa Kedokteran Dikukuhkan Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Desember 2019 . 08:18:00

 

GORONTALO – Program Studi Kedokteran UNG telah resmi dibuka dan telah menerima mahasiswa angkatan pertama pada Tahun Akademik 2019-2020. Mahasiswa untuk angkatan pertama berumlah 50 orang secara resmi dikukuhkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, Sabtu (14/12),.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan jas almamater UNG kepada seluruh mahasiswa Kedokteran, yang disaksikan oleh Ketua Program Studi Kedokteran dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes, seluruh pejabat dan civitas akademika Fakultas Olahraga dan Kesehatan serta orang tua mahasiswa.

Rektor UNG dalam sambutannya mengatakan pengukuhan mahasiswa menjadi sebuah penanda, bahwa UNG telah memulai proses pendidikan dan pembelajaran mahasiswa Kedokteran. Hadirnya Prodi Kedokteran kata Rektor merupakan mimpi indah UNG yang akhirnya menjadi kenyataan.

“Kehadiran Prodi Kedokteran telah dinantikan sejak bertahu-tahun lalu, dan Alhamdulillah akhirnya UNG diberi kepercayaan untuk dibuka Prodi ini. Ini tentunya mimpi yang jadi kenyataan sekaligus berkah bagi kita semua,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor kehadiran Prodi Kedokteran harus dapat dikelola dengan baik. Karena pada Prodi ini terdapat banyak harapan dari warga kampus dan juga masyarakat Gorontalo, untuk dapat menghasilkan lulusan Dokter yang berkualitas.

“Tantangnya adalah bagaimana menghasilkan calon Dokter yang berintegritas dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, serta tentunya dapat memenuhi kebutuhan tenaga Dokter di Gorontalo. Semoga mahasiswa angkatan pertama ini dapat menjadi pionir dalam menjawab tantangan itu,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61