Santri Hafidz Al-Quran Ditawari Rektor Masuk UNG Tanpa Tes

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Oktober 2019 . 16:08:00

 

GORONTALO – Menjadi seorang hafidz Al-Quran merupakan prestasi yang sangat membanggakan, bahkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mengapresiasi tinggi kemampuan santri dalam menghafalkan ayat-ayat suci. Pimpinan tertinggi UNG tersebut bahkan memberikan tawaran khusus bagi para santri hafidz Al-Quran, yakni dengan menawari para santri untuk bisa mendaftar dan menjadi mahasiswa UNG tanpa tes lagi.

“Santri yang menghafal Al-Quran bahkan hingga 30 Juz dan ingin melajutkan kuliah di UNG, bisa masuk dan menjadi mahasiswa tanpa ikut tes lagi,” ungkap Rektor saat membagi-bagikan hadiah dan bingkisan untuk para santri hafidz Al-Quran, Jumat (25/10), di Masjid Sabilurrasyad.

Tawaran yang diberikan tersebut kata Rektor, merupakan bentuk komitmen UNG dalam mengapresiasi prestasi para hafidz Al-Quran khususnya para santri Pondok Pesantren di daerah Gorontalo. “Para hafidz harus diapresiasi setinggi mungkin, semoga tawaran ini dapat memberikan manfaat bagi mereka,” terang Rektor.

Al Munawir salah seorang santri hafidz Al-Quran dari Pondok Pesantren Al-Muttaqin menyambut baik tawaran masuk tanpa tes ke UNG dari Rektor. Ia bahkan berencana untuk melajutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan ingin melanjutkannya di UNG.

“Saya ingin mendaftar dan menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi, insyaallah keinginan tersebut bisa terjuwud,” harap Al Munawwir. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61