Sandiaga Uno dan Para Pengusaha Sukses Berikan Motivasi Mahasiswa Berwirausaha

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Desember 2019 . 15:05:00

 

GORONTALO – Menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing melalui program mahasiswa berwirausaha mulai gencar dilakukan oleh Jajaran Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo. Pembekalan kemampuan dan pengetahuan menjadi seorang pengusaha muda terus diberikan, salah satu diantaranya melalui Creator Nation UNG 2019 Creative Young Entrepreneur National Inspiration, Rabu (18/12),.

Tidak tanggung-tanggung untuk mengasah kemampuan dan insting berwirausaha tersebut dibekali langsung oleh Pengusaha Nasional Sandiaga Uno dan Anggota DPR-RI Elnoni Mohi, serta Pengusaha Sukses di Gorontalo seperti Founder & CEO Rumah Karawo Agus Lahinta dan Founder & CEO Saronde Group Yunan Harahap.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, kehadiran para tokoh nasional dan para pengusaha sukses ke UNG diharapkan tidak hanya dapat membagikan ilmu dan kiat dalam berwirausaha. Namun juga sekaligus memotivasi dan menyemangati mahasiswa untuk berani mencoba dan terjun dalam berwirausaha.

“Kadang kala meski sudah ada ilmunya, mahasiswa masih enggan untuk berani berwirausaha. Untuk kehadiran para tokoh ini penting untuk mematik api semangat dan memberikan dorongan mahasiswa agar berani mengambil langkah untuk menjadi wirausahwan muda,” ungkap Karmila.

Diakui Karmila, mengasah kemampuan berwirausaha mahasiswa menjadi fokus UNG untuk pembinaan mahasiswa. Perhatian besar difokuskan UNG dalam bidang wirausaha, diantaranya dengan mendesain kurikulum mata kuliah khusus wirausaha untuk merangsang minat mahasiswa.

“Kita juga bahkan menjaring proposal wirausaha mahasiswa untuk dilakukan pembinaan, bahkan UNG juga mengupayakan pemberian dana modal awal agar mereka mau terjun berwirausaha,” terang Karmila. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0