Sambut POMNas, Atlet Terbaik UNG Mulai Diseleksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 Juli 2017 . 09:15

 

GORONTALO - Dalam menyambut event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2017 di Sulawesi Selatan. Universitas Negeri Gorontalo mulai melakukan seleksi atlit terbaik yang akan mewakili UNG dan Provinsi Gorontalo, pada kompetisi olahraga mahasiswa Nasional tersebut.

Seleksi mahasiswa terbaik tersebut nantinya akan dilakukan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Universitas, dengan melibatkan masing-masing perwakilan setiap Fakultas. "Dalam persiapan POMNas, UNG mulai menjaring atlit terbaik pada sejumlah cabang melalui ajang POMTAS. Seleksi kali ini akan dilakukan melalui audisi langsung perwakilan setiap Fakultas," ungkap Taufiq Ismail Yusuf, ST, M.Si,.

Pada seleksi tingkat Universitas nanti, cabang olahraga yang akan diseleksi sebanyak 15 cabang. Untuk proses seleksi akan dilakukan melalui audisi langsung perwakilan setiap Fakultas.

"Atlit terbaik yang terpilih pada seleksi POMTAS, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi. Dan bersaing dengan atlit dari Perguruan Tinggi lain yang tergabung dalam Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia Gorontalo, untuk mewakili Prov Gorontalo ditingkat POMNas," terangnya.

Pada POMNas tahun ini kata Taufik, Pimpinan UNG menargetkan seluruh mahasiswa UNG dapat lolos ke tingkat nasional pada seluruh cabang olahraga. Selain itu juga mampu memboyong prestasi terbaik yakni medali emas. "Untuk ajang POMNas ada dua cabang olahraga yang diharapkan dapat memboyong medali emas yakni cabang takraw dan pencak silat," pungkasnya. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"