Sambut POMNas, Atlet Terbaik UNG Mulai Diseleksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juli 2017 . 09:15:53

 

GORONTALO - Dalam menyambut event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2017 di Sulawesi Selatan. Universitas Negeri Gorontalo mulai melakukan seleksi atlit terbaik yang akan mewakili UNG dan Provinsi Gorontalo, pada kompetisi olahraga mahasiswa Nasional tersebut.

Seleksi mahasiswa terbaik tersebut nantinya akan dilakukan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Universitas, dengan melibatkan masing-masing perwakilan setiap Fakultas. "Dalam persiapan POMNas, UNG mulai menjaring atlit terbaik pada sejumlah cabang melalui ajang POMTAS. Seleksi kali ini akan dilakukan melalui audisi langsung perwakilan setiap Fakultas," ungkap Taufiq Ismail Yusuf, ST, M.Si,.

Pada seleksi tingkat Universitas nanti, cabang olahraga yang akan diseleksi sebanyak 15 cabang. Untuk proses seleksi akan dilakukan melalui audisi langsung perwakilan setiap Fakultas.

"Atlit terbaik yang terpilih pada seleksi POMTAS, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi. Dan bersaing dengan atlit dari Perguruan Tinggi lain yang tergabung dalam Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia Gorontalo, untuk mewakili Prov Gorontalo ditingkat POMNas," terangnya.

Pada POMNas tahun ini kata Taufik, Pimpinan UNG menargetkan seluruh mahasiswa UNG dapat lolos ke tingkat nasional pada seluruh cabang olahraga. Selain itu juga mampu memboyong prestasi terbaik yakni medali emas. "Untuk ajang POMNas ada dua cabang olahraga yang diharapkan dapat memboyong medali emas yakni cabang takraw dan pencak silat," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61