Sambut Perkuliahan Semester Ganjil, FIP Lakukan Penyamaan Persepsi Pembelajaran Daring

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 September 2020 . 10:25:20

 

GORONTALO – Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 segera dimulai, berbagai langkah persiapan pelaksanaan perkuliahan secara Daring khususnya di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi C-19.

Untuk mengoptimalkan proses pembelajaran secara Daring diperlukan upaya penyegaran dan persamaan persepsi dalam melakukan pembelajaran Daring tersebut. Menjawab hal tersebut FIP UNG mengadakan kegiatan Workshop Penyegaran dan Persamaan Persepsi Pembelajaran Daring, yang dirangkaikan dengan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Merdeka Belajar, Kampus Merdeka Permata Sakti, serta Pertukaran Mahasiswa FIP UNG dengan Perguruan Tinggi lain, Senin (7/9), di Aula Rektorat UNG.

Dekan FIP UNG, Dr. Arwildayanto, M.Pd mengatakan Masih menurut Dekan FIP, pembelajaran akan dilakukan dengan memanfaatkan Daring untuk 6 bulan ke depan (semester ganjil), sehingga perlu dilakukan penyegaran dan persamaan persepsi dengan memberikan pilihan-pilihan dalam menggunakan perangkat pembelajaran, media pembelajaran serta strategi pembelajaran.

“Semua hal yang akan dibahas dalam Workshop ini sudah disiapkan dalam E-Learning pada SIAT UNG yang nantinya dapat dipilih oleh Dosen untuk melakukan pembelajaran Daring, termasuk di dalamnya ada berbagai platform berbayar yang sudah disiapkan,” kata Dr. Arwildayanto. 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Dr. Harto Malik, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan pembelajaran Daring diperlukan berbagai sarana dan kesiapan dosen serta mahasiswa, dalam hal ini terkait pula dengan penguasaan perangkat Teknologi dan Informasi (IT), keaktifan mahasiswa serta ketersediaan jaringan internet.

“Perangkat pembelajaran harus dikemas dengan baik dan terencana, dari saat awal pembelajaran sampai akhir penilaian harus menggunakan Daring, hal ini pun sudah difasilitasi dalam Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) UNG dengan menyiapkan platform E-Learning atau pembelajaran daring melalui aplikasi Classroom, Zoom, atau Meeting,” jelas Dr. Harto Malik. (Humas FIP)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0